Pixel Code jatimnow.com

Mas Ipin Dukung Akselerasi Ekonomi untuk Pulih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat menyapa para peserta usai upacara bendera. (Foto-foto: Diskominfo Kab. Trenggalek/jatimnow.com)
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat menyapa para peserta usai upacara bendera. (Foto-foto: Diskominfo Kab. Trenggalek/jatimnow.com)

Trenggalek - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin fokus melakukan akselerasi ekonomi agar Kabupaten Trenggalek bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Hal ini sebagaimana tema peringatan Kemerdekaan RI di tahun 2022 yang ditetapkan pemerintah pusat.

Mas Ipin, sapaan Bupati Trenggalek mengatakan, saat ini pemkab fokus dalam hal percepatan pemulihan ekonomi pasca-pandemi. Beberapa upaya telah dilakukannya guna mengembalikan kondisi sebagaimana sebelum datangnya pandemi.

"Sesuai tema, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Kita sekarang fokus untuk mengakselerasi ekonomi," ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Akselerasi yang dilakukan tidak bisa sekedar pada umumnya, tapi membutuhkan kerja kolaboratif dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

Baca juga:
Saat Satresnarkoba Polrestabes Pimpin Upacara di SMKN 1 Surabaya

"Tahun ini menjadi awal sebuah kebangkitan. Bangsa ini perlu menyiapkan diri menghadapi tantangan global. Semua bisa terwujud apabila semua elemen bergerak bersama, bergotong royong untuk merealisasikannya," tuturnya.

Dalam kesempatan peringatan HUT ke-77 ini, Pemkab Trenggalek, menyerahkan bantuan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Selain itu, diberikan pula 43 KTP elektronik kepada warga Trenggalek yang genap berusia 17 tahun tepat di hari kemerdekaan.

Baca juga:
Video: NasDem Jatim Gelar Jalan Sehat Berhadiah Sapi Sumber

Mas Ipin menyalami peserta upacara peringatan Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun.Mas Ipin menyalami peserta upacara peringatan Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun.