Pixel Code jatimnow.com

Pemkab Trenggalek Bedah Rumah Warga di Hari Kemerdekaan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat meninjau bedah rumah. (Foto-foto: Kominfo Trenggalek/jatimnow.com)
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat meninjau bedah rumah. (Foto-foto: Kominfo Trenggalek/jatimnow.com)

Trenggalek - Sebanyak 17 rumah mendapat bantuan bedah rumah dari BAZNAS Trenggalek. Program tersebut merupakan salah satu agenda yang rutin tahunan Pemkab Trenggalek bersama BAZNAS, untuk menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan kali ini, terdapat dua rumah yang dibedah. Yaitu di Desa Sumberdadi, Kecamatan Trenggalek dan di Desa Duren, Kecamatan Tugu. Sedangkan 15 rumah lainnya telah selesai dibedah pada bulan Juli lalu.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan, kegiatan 17 Agustus Bedah Rumah didasarkan pada filosofi bahwa di dalam Indonesia yang merdeka setiap orang seharusnya cukup dalam hal sandang pangan dan papan.

Baca juga:
Momen Novita Hardini Jadi Keynote Speaker Ideacloud Conference 2022

"Meskipun tidak semuanya sudah sempurna tetapi setidaknya kita dari hari ke hari terus memperjuangkan Indonesia yang menjamin sandang pangan dan papan masyarakatnya," ujarnya saat meninjau bedah rumah di Dusun Mojo Desa Sumberdadi, Rabu (17/8/2022).

Kebutuhan rumah yang layak huni, lanjut Mas Ipin, sapaannya, mutlak diperlukan oleh masyarakat. Untuk itu Pemkab bersama BAZNAS hadir dalam rangka mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Mas Ipin Lepas Pataka Jer Basuki Mawa Beya ke Pacitan

"Terus tadi juga kita cek kamar mandinya dan sebagainya biar nanti juga kualitas keluarganya lebih sehat dengan sanitasi yang baik," pungkasnya.