Pixel Code jatimnow.com

Stopper Muda Persela Lamongan Cedera Jelang Liga 2

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Iqbal Hadi Perdana yang sedang dibekap cedera.(Foto: Ig Persela)
Iqbal Hadi Perdana yang sedang dibekap cedera.(Foto: Ig Persela)

Lamongan - Persela Lamongan mengalami sedikit kendala jelang bergulirnya kompetisi Liga 2. Stopper mudanya, yakni Iqbal Hadi Perdana, mengalami cedera metatarsal. Pemain berusia 21 tersebut harus menjalani serangkaian operasi karena kaki kanannya mengalami faktur atau retakan.

Pelatih Persela Fakhri Husaini mengatakan, Iqbal akan menjalani operasi dalam waktu dekat. Namun belum bisa dipastikan kapan operasi dilaksanakan. Iqbal pun harus menjalani latihan khusus dan terpisah.

"Iqbal kemungkinan akan ada operasi. Ini saya masih menunggu komunikasi dari manajemen kapan pelaksanan operasi. Tapi saya harapkan bisa berjalan secepatnya," kata Fakhri, Kamis (18/8/2022).

Situasi ini ibarat menjadi kerikil bagi Persela yang sedang melakukan persiapan akhir sebelum mengarungi Liga 2. Adapun kompetisi kasta kedua di Indoesia itu dijadwalkan mulai bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Baca juga:
Persela Putuskan Libur Latihan Sepekan Setelah Kompetisi Dihentikan

"Itu operasinya nggak seperti kalau terjadi kerusakan ACL atau meniskus. Mudah-mudahan dia bisa cepat beraktivitas kembali," harap Fakhri.

Cedera metatarsal disebut membutuhkan waktu penyembuhan sekitar 2 bulan. Selain Iqbal, cedera juga dialami Marinus Wanewar. Ia mengalami cedera Overuse di kaki kanan.

Baca juga:
Persedikab Janji Lebih Maksimal Usai Digelontor Dana Rp7 Miliar