Pixel Code jatimnow.com

Ditinggal Temannya Kabur, Bandit Motor di Surabaya Babak Belur Dihajar Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kolase bandit dan motor yang dicurinya (Foto: Polsek Karangpilang)
Kolase bandit dan motor yang dicurinya (Foto: Polsek Karangpilang)

Surabaya - Seorang bandit babak belur dihajar warga Perumahan Griya Kebraon Barat, Surabaya setelah tepergok membawa kabur motor yang dicurinya.

Bandit motor itu bernama Muhammad, asal Sepanjang, Sidoarjo. Dia tertangkap warga Perumahan Griya Kebraon Barat saat coba membawa kabur motor Honda Beat W 6963 PA yang dicurinya.

Beberapa meter melaju, pelaku tepergok korban. Korban langsung berteriak maling hingga membuat pelaku panik dan meninggalkan motor curiannya itu di Jalan Kebraon Gang V.

Setelah sempat dihajar warga, pelaku akhirnya dievakuasi anggota Polsek Karangpilang yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Pelaku beserta barang bukti lalu dibawa ke mapolsek.

"Tersangka ditangkap warga dan anggota yang kebetulan pulang kegiatan dari kecamatan," jelas Kanitreskrim Polsek Karangpilang, Iptu Gogot Purwanto, Kamis (18/8/2022).

Baca juga:
Tepergok Sembunyi di Selokan usai Curi Motor Warga Purutrejo, Pria Ini Dimassa

Dalam pemeriksaan terungkap bahwa pelaku Muhammad tidak beraksi sendirian. Saat itu dia bersama M, yang bertugas sebagai joki. Keduanya berkeliling mencari sasaran dengan mengendarai motor di daerah Kebraon pada Senin (15/8/2022) sore.

Saat sampai di Perumahan Kebraon Barat itu, kedua pelaku berhenti setelah melihat motor yang terparkir di depan rumah.

Baca juga:
Terhalang Palang Pintu Kereta Api, Pencuri Motor di Surabaya Nyemplung Sungai

Pelaku Muhammad turun dari motor dan mengeksekusi motor itu dengan cara merusak kunci setir. Namun aksinya membawa kabur motor korban gagal, setelah dia ditangkap dan dihajar warga.

"Temannya yang mengetahui tersangka tertangkap warga, langsung kabur dari TKP. Saat ini satu pelaku itu masih kami buru dan sudah kami masukkan DPO," tandasnya.