Pixel Code jatimnow.com

APBD Perubahan 2022 Trenggalek Difokuskan untuk Desa Wisata dan Perbaikan Jalan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mocahamad Nur Arifin saat menerima hasil sidang paripurna DPRD.(Foto: Kominfo Trenggalek)
Bupati Trenggalek Mocahamad Nur Arifin saat menerima hasil sidang paripurna DPRD.(Foto: Kominfo Trenggalek)

Trenggalek - DPRD Kabupaten Trenggalek telah menyetujui perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan perubahan Prioritas serta Perubahan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022 dalam sidang paripurna, Senin (22/8/2022) malam. Adapun APBD Perubahan 2022 difokuskan untuk desa wisata kolaboratif, infrastruktur dasar digital, dan perbaikan jalan.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin mengaku senang dengan kesepakatan tersebut. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek bisa memfokuskan anggaran untuk desa wisata kolaboratif, infrasturktur dasar digital serta perbaikan dan pemeliharaan jalan.

"Hari ini kami sepakat terhadap anggaran perubahan. Fokusnya ke desa wisata kolaboratif, kemudian infrastruktur dasar digital. Jadi nanti kami juga ada banyak biaya untuk pemeliharaan jalan," ujarnya.

Melalui fokus anggaran ini diharapkan semua infratruktur bisa lebih baik dan melengkapi pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat. Selain itu, Mas Ipin ini juga berharap dokumen perencanaan pembangunan 2023 bisa disiapkan mulai sekarang.

Baca juga:
APBD Trenggalek 2023 Disetujui, Mas Ipin Fokus Pemulihan Bencana dan Ekonomi

"Saya minta dokumen-dokumen perencanaan yang akan dibangun di 2023 disiapkan mulai sekarang. Jadi nanti lelang bisa lebih awal," tuturnya.

Mas Ipin juga mengapresiasi pihak legeslatif yang mendukung programnya. Bahkan para anggota DPRD semangat dalam mendukung pembahasan APBD Perubahan 2022 lebih ceoat. Mereka rela menggelar sidang paripurna pada malam hari.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Tanam Bambu untuk Kelestarian Alam

"Apa yang sudah disepakati bersama malam ini diharapkan bisa segera ditindaklanjuti. Jadi manfaat pembangunan dapat segera dirasakan masyarakat," pungkasnya.