Pixel Code jatimnow.com

Kemeriahan Pesta Rakyat hingga Karnaval di Surabaya, Hadiahnya Bikin Full Senyum

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Moment kemeriahan karnaval warga Kecamatan Genteng, Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Moment kemeriahan karnaval warga Kecamatan Genteng, Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Ratusan warga di Kecamatan Genteng, Surabaya menggelar karnaval untuk memperingati kemeriahan HUT RI ke-77 tahun 2022. Beragam busana diperagakan oleh mereka, mulai dengan tema perjuangan, serba doreng, hingga kostum-kostum adat.

Kepada jatimnow.com, salah satu penyelenggara acara Ajeng Wira Wati mengaku, karnaval kali ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta. Mereka terdiri dari beberapa perwakilan dari RT dan RW di Kecamatan Genteng, Surabaya.

"Saya turut mengapresiasi pada RT, dan RW yang memberikan ruang semangat dan motivasi untuk merayakan kemerdekaan ini. Kalau peserta kurang lebih 500-an," ucap Ajeng, Senin (29/8/2022).

Panjang rombongan karnaval hingga 150 Meter. Selain karnaval, ada pula beberapa lomba yang diikuti oleh warga sekitar. Di lokasi juga terdapat semacam pesta rakyat, yang menyediakan aneka bazaar makanan.

Baca juga:
Meriahnya Carnival dan Gading Fashion Days Kota Pasuruan

"Ini semangat antusias warga untuk memperingati kemeriahan kemerdekaan. Simbol warga Surabaya khususnya warga di Kecamatan Genteng, Embong Kaliasin untuk memeriahkan apa yang telah diperjuangkan Bung Karno Proklamator Kemerdekaan dan para pejuang terdahulu," imbuh Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya itu.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, pihaknya juga mempersiapkan ratusan aneka hadiah bagi para pemenang. Mulai dari kompor, magicom, sepeda BMX, hingga tropi bagi juara dan peserta karnaval terfavorit.

Baca juga:
Dukung Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemprov Jatim Raih Penghargaan

"Hadiahnya banyak dan meriah, tetapi saya lebih takjub dengan para perserta dandan all out untuk karnavalnya," tandas politisi Gerindra Jawa Timur itu.