Pixel Code jatimnow.com

Sekjen Gerindra: Prabowo Bertekad Bangkitkan Era Petani di 2024

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad di Jember.(Foto: Ricad for jatimnow.com)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad di Jember.(Foto: Ricad for jatimnow.com)

Jember - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan paguyuban petani Jember di City Forest, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022). Paguyuban itu meliputi petani kopi, tembakau, tebu, serta produk unggulan ekpsor seperti edamame.

Pada kesempatan ini, Muzani bercerita tentang komitmen Partai Gerindra untuk memajukan dan menyejahterakan kalangan petani. Terbukti ketika Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukanan Tani Indonesia (HKTI) yang terus melakukan advokasi atau pembelaan terhadap kesejahteraan para petani. Itu yang menjadi salah satu faktor pendorong Prabowo mendirikan Partai Gerindra.

"Ketika menjadi Ketua Umum HKTI, Pak Prabowo melakukan advokasi pembelaan dan support kepada para petani, UMKM, nelayan. Ternyata dalam melakukan pembelaan terhadap petani, nelayan, orang-orang kecil, orang-orang yang selama ini terpinggirkan, Pak Prabowo sangat peduli dengan hal itu," kata Muzani.

"Singkat cerita, tidak mungkin ini terjadi kalau tidak dengan politik. Maka pengalaman beliau memimpin HKTI menjadikan semangat beliau untuk membangun partai. Salah satu orang yang mendorong agar Pak Prabowo membentuk partai adalah H Arum Sabil. Jadi H Arum Sabil itu adalah salah satu inspirator berdirinya Partai Gerindra," imbuh Muzani.Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad di Jember.(Foto: Ricad for jatimnow.com)Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad di Jember.(Foto: Ricad for jatimnow.com)

Itu sebabnya, menurut Muzani, Partai Gerindra bukan hanya sebuah kendaraan politik. Tapi juga merupakan alat perjuangan bagi kesejahteraan para petani, nelayan, dan rakyat kecil yang mencari keadilan.

Baca juga:
Elektabilitas Gerindra di Jatim Perlahan Naik, Berpotensi Salip PKB dan PDIP

"Itulah semangat Pak Prabowo menyumbangkan tenaga pikirannya, bahkan hartanya untuk kebangkitan para petani dan nelayan serta rakyat miskin. Kenapa itu dilakukan Pak Prabowo? Karena beliau merasa bahwa bangsa ini, negara ini, telah memberi banyak hal kepada beliau. Maka di sisa umurnya, Pak Prabowo berfokus untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat dan bangsa," jelas Wakil Ketua MPR itu.

Muzani menambahkan, rakyat menghendaki adanya perbaikan pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani serta nelayan. Maka pemilu 2024 menjadi hal yang paling menentukan. Menurut Muzani, sosok Prabowo menjadi penentu kebangkitan Indonesia Raya di tengah ancaman krisis pangan dan ketidakpastian global.

Baca juga:
Anwar Sadad: Siapkan Tenaga Terampil Sambut Geliat Investasi di Jatim

"Kalau kemudian kami semua bertekad agar 2024 menjadi era petani, petani makmur, petani kuat, negara kuat, maka Pak Prabowo presiden 2024. Negeri kita petaninya banyak, tanahnya subur, orangnya banyak, negeri terampil yang dianggap sebagai alternatif penyangga kebutuhan dunia. Semua ada di sini. Artinya bahwa negara kita bisa menjadi penyedia alternatif pangan dunia," imbuh Muzani.

"Bapak-bapak tidak usah khawatir. Komitmen Partai Gerindra, komitmen Pak Prabowo terhadap kemajuan dan peningkatan kesejahteraan petani tidak akan bergeser," tandasnya.