Risma Akan Buka Gerai UMKM Surabaya di Liverpool

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini/Foto: Arry Saputra

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan melakukan kunjungan kerja ke Liverpool, Rabu (25/7/2018).

Dalam lawatannya ke luar negeri itu, Risma akan bertemu dengan Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar untuk melakukan kerjasama di sektor pendidikan hingga ekonomi.

Di sektor ekonomi, Risma akan melebarkan sayap untuk distribusi produk UMKM Surabaya di Liverpool. Bahkan, ia mengaku Wawali Kota Liverpool telah menyiapkan gerai khusus untuk UMKM asal Surabaya. Risma pun akan membuka gerai khusus UMKM Surabaya itu.

“Jadi, produk-produk UMKM Surabaya akan dijual di gerai yang disediakan itu,” kata dia. 

Selain itu, Risma akan berkunjung ke sekolah St Vincent, sekolah khusus tuna netra. Di sana, Risma bersama para guru-guru dan anak-anak penyandang tuna netra akan bertemu sang kepala sekolah untuk berguru tentang pendidikan bagi anak-anak disabilitas, terutama tuna netra. 

"Dia akan bantu fasilitasi peralatan mainan seluruh sekolah (khususnya tuna netra di Surabaya). Sebanyak apa pun katanya dia mau fasilitasi," kata Risma, Senin (23/7/2018).

Selain itu, Risma juga akan berdiplomasi dalam sektor ekonomi kreatif yaitu dunia fashion. Ia akan membuka jalan bagi para desainer muda Surabaya untuk mengekspansikan diri ke pasar Liverpool. 

"Saya akan jajaki ke Wawali Gary Millar ke arah seni. Barangkali anak-anak fashion bisa kerja sama di sana," pungkasnya.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter