Pixel Code jatimnow.com

Pasar Murah PKB di Bojonegoro, Tebus Paket Sembako Hanya Rp50 Ribu

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Stan Pasar Murah PKB di Bojonegoro.(Foto: Ton/jatimnow.com)
Stan Pasar Murah PKB di Bojonegoro.(Foto: Ton/jatimnow.com)

Bojonegoro - PKB membuka pasar murah di CFD Alun-alun Bojonegoro, Minggu (18/9/2022). Hal itu dalam upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok serta usaha membantu pemerintah menstabilkan harga pangan pokok.

Anggota Fraksi PKB DPR RI Farida Hidayati mengungkapkan, kegiatan pasar murah dilaksanakan sebagai bentuk kehadiran partai politik membantu menyediakan bahan pokok dengan harga murah.

"Allhamdhullilah kegiatan pasar murah bisa terlaksana dengan lancar dan masyarakat terlihat antusias. Pasar murah ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Gus Muhaimin selaku Ketua Umum PKB melalui saya sebagai anggota PKB dalam upaya membantu menyediakan pangan pokok yang terjangkau bagi masyarakat umum," ujar Farida.

Baca juga:
Khofifah Berangkatkan Puluhan Truk untuk Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim

Pasar murah kali ini menjual beberapa bahan pokok. Meliputi paket beras kemasan 3 kg, minyak 1 liter, dan gula 1 kg. Tiga item itu bisa ditebus hanya dengan Rp50 ribu.

Pasar murah untuk masyarakat ini baru kali pertama digelar. Ke depannya, spot-spot pasar murah itu akan dibuka di beberapa titik di Bojonegoro.

Salah satu pembelinya adalah Muiz Sakdiyah, warga Kecamatan Sumberrejo. Ia mengaku senang dengan adanya pasar murah di lokasi CFD Alun-alun Bojonegoro.

"Harganya murah di bawah harga pasaran. Harapan saya, ke depan harga makanan pokok di pasaran bisa stabil kembali," ucap Muiz.

Salah satu pengunjung lainya bernama Vina, warga Kecamatan Dander, juga mengaku cukup terbantu dengan adanya pasar murah. Sebab bisa belanja paket sembako dengan harga terjangkau.

Baca juga:
Di Hadapan Warga Lamongan, Cak Imin: Kominfo Belum Canggih

"Semoga minggu depan bisa buka pasar murah lagi di CFD, biar saya bisa belanja dengan harga murah lagi," pungkasnya.