Pixel Code jatimnow.com

Sejumlah Titik Dijaga Ketat Jelang Duel Arema Vs Persebaya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Ilustrasi Arema FC Vs Persebaya Surabaya.(Tangkapan layar)
Ilustrasi Arema FC Vs Persebaya Surabaya.(Tangkapan layar)

jatimnow.com - Untuk menghindari terjadinya kerusuhan antarsuporter dalam laga sepak bola Arema FC kontra Persebaya yang berlaga Stadion Kanjuruhan, Malang, Polres Pasuruan menyiagakan pasukannyan di sejumlah titik jalan raya. Terutama akses jalan yang menghubungkan Sarabaya-Malang.

Pengamanan dilakukan karena saking banyaknya warga Kabupaten Pasuruan yang mendukung dan terbawa rivalitas panas kedua tim sepak bola.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gabunagi mengatakan, telah disiagakan 7 rayon yang berisi petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub. Mereka stand by melakukan patroli mulai dari Kecamatan Gempol sampai Kecamatan Purwodadi.

"Untuk pengamanan yang kami siagakan ada 7 titik rayon berisi petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub yang tersebar mulai dari Gempol sampai Purwodadi," jelas AKBP Bayu Pratama Gabunagi, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga:
Tiga Pemain Muda Persebaya Daftar Jadi Mahasiswa UM Surabaya, Ambil Prodi Apa?

Secara rinci diterangkan bahwa 170 personel polisi disiagakan di setiap rayon. Jika ditambah dari unsur TNI, Satpol PP dan Dishub, maka total ada 250 personel yang terlibat pengamanan di 7 rayon. Rata-ratanya setiap rayon dijaga 35 petugas.

Selain itu, terdapat juga petugas yang melakukan patroli keliling menggunakan kendaraan motor.

Baca juga:
Persebaya dan Persis Ajukan KLB PSSI dan RUPS LB

"Saya mengimbau kepada para suporter agar selalu menjaga ketertiban saat di jalan. Jangan sampai terprofokasi, jangan juga memakai atribut untuk suporter Arema yang berangkat dari pasuruan. Kami sarankan naik bus saja, jangan berkendara motor pribadi," tandasnya.