Pixel Code jatimnow.com

Daftar Oknum Polisi di Jatim yang Terlibat Narkoba Tahun 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
ilustrasi
ilustrasi

jatimnow.com - Selain Irjen Pol Teddy Minahasa Putra ditangkap Div Propam Mabes Polri karena terlibat Narkoba. Ada beberapa oknum polisi di Jatim yang diamankan karena barang haram tersebut.

Data yang dihimpun jatimnow.com, selama 2022 ada beberapa oknum anggota polisi di Jawa Timur yang terjerat kasus Narkoba selama Januari hingga Oktober 2022. Berikut rangkumannya:

1. Irjen Teddy Minahasa Putra

Teddy diamankan Div Propam Mabes Polri karena terlibat dalam kasus Narkoba. Kapolda Sumbar itu baru tiga hari ditunjuk sebagai Kapolda Jatim yang menggantikan Irjen Pol Nico Afinta. Namun belum serah terima jabatan, Teddy diamankan oleh Div Propam.

Terbongkarnya keterlibatan Teddy berawal dari penangkapan 3 orang sipil oleh Polda Metro Jaya hingga mengarah ke pria dengan dua bintang di pundaknya tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat keterangan pers mengatakan, Teddy terlibat peredaran Narkoba serta mengganti barang bukti 5 kilogram sabu dengan tawas dan 1,7 kilogram sabu barang bukti sabu sudah dijual dan 3,3 kilogram sabu berhasil disita Div Propam Mabes Polri.

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan 11 orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Bahkan, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra terancam dipecat dengan tidak hormat (PTDH) dan terancam hukuman mati

2. AKP I Ketut Agus Wardana

Baca juga:
Pemulung di Surabaya Pungut Barang Terlarang, Hadiahnya Jeruji Besi

AKP I Ketut Agus Wardana yang saat itu menjabat sebagai Kapolsek Sukodono diamankan Bid Propam Polda Jatim saat pesta narkoba bersama dua anggotanya.

AKP I Ketut Agus Wardana dan dua personel dengan pangkat Aiptu yakni inisial YHP dan BS itu digerebek di Polsek Sukodono Polresta Sidoarjo oleh BidPropam Polda Jatim pukul 01.00 WIB.

3. Lima anggota Polsek Sukomanunggal

Lima anggota Polsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya diamankan Tim Bidpropam Polda Jatim karena diduga mengonsumsi Narkoba.

Baca juga:
BNN Gandeng Perguruan Tinggi Tekan Peredaran Narkoba

Kelimanya yakni berinisial Aipda TA, Aiptu EW, Bripka FR, Bripka C dan Bripka CD. Mereka dinyatakan positif sabu setelah tim BidPropam Polda Jatim melakukan tes urine terhadap 30 polisi yang berdinas di Polsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya.

4. Anggota Polres Tulungagung

Seorang oknum anggota Polres Tulungagung terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Oknum itu yakni Aiptu UK. UK diketahui menggunakan narkoba setelah Polres Tulungagung melakukan tes urine.

News

Demo Pedagang Pasar Larangan

"Kegiatan hari ini adalah bentuk kekecewaan para pedagang pasar yang sudah menunggu adanya tindaklanjut dari hasil hearing kemarin. Selain menunggu kepastian."