Pixel Code jatimnow.com

Warga di Sampang Terduga Teroris Ditangkap, Begini Tanggapan Tetangganya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Fathor Rahman
Situasi sekitar kediaman terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Jalan Merapi, Kecamatan Sampang.(Foto: Fathor Rahman)
Situasi sekitar kediaman terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Jalan Merapi, Kecamatan Sampang.(Foto: Fathor Rahman)

jatimnow.com - Terduga teroris berinisial S yang diamankan Densus 88 pekan lalu sudah cukup lama tinggal di Jalan Merapi, Kelurahan Sampang. Laki-laki yang diamankan bersama keluarganya dikenal ramah dan istikamah berjamaah ke masjid dan musala oleh para tetangganya.

Warga sekitar bernama H. Mukid (62) menyampaikan, kondisi mendadak mencekam saat banyak polisi berdatangan ke rumah S. Sebab dia dikenal baik dan ramah kepada tetangga.

"Kami terkejut mendengar informasi ini. Padahal setahu saya orangnya baik dan sangat ramah, " katanya, Senin (17/10/2022).

Menurut Mukid, penangkapan berlangsung cepat. Banyak warga sekitar tidak mengetahuinya. Sehingga banyak warga sekitar terkejut.

Kesehariannya, S dikenal baik dan tidak pernah bermasalah dengan tetangga. Termasuk tidak pernah menunjukkan gelagat aneh, apalagi mencurigakan. Terutama dalam beribadah sehari-hari.

Baca juga:
Gudang di Surabaya Digeledah Densus 88, Tempat Kerja Terduga Teroris?

"Kesehariannya dikenal sebagai sosok yang istikamah dalam hal beribadah. Termasuk ke masjid dan musala, " ucapnya.

Mukid menambahkan, Sbiasa menggunakan sarung. Termasuk tidak pernah membuat masalah berkaitan dengan melaksanakan ibadah. Justru warga kagum dengan ketekunannya beribadah.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Kirab Budaya, Terduga Teroris, Hari Jadi Pemkab Jombang

Sementara itu, Ketua RT 2 RW 2 H. Rohadi mengaku belum begitu lama mengenal S. yang berasal dari Pamekasan. Tepatnya dari Desa Ambat, namun sudah menetap empat tahun di Sampang.

"Saya belum kenal terlalu akrab. Tapi kenal memang tidak terlalu lama, " katanya.