jatimnow.com

Bu Lurah Dibuang ke Sungai, Pelaku Catut Nama Ketua PCNU Banyuwangi

Reporter : Erwin Yohanes
Ketua PCNU Banyuwangi H Muhammad Ali Makki Zaini 🔍
Ketua PCNU Banyuwangi H Muhammad Ali Makki Zaini

jatimnow.com - Pelaku percobaan pembunuhan terhadap Wilujeng Esti Utami, Lurah Penataban, Kecamatan Giri, Banyuwangi, mencatut nama Gus Makki ( KH. Muhammad Ali Makki) Ketua PCNU Banyuwangi. Masyarakat khususnya Nahdliyyin diminta untuk tidak terprovokasi.

Himbauan itu disampaikan Gus Makki dalam keterangan tertulis yang tersebar berantai melalui aplikasi WhatsApp. Gus Makki juga menegaskan jika namanya dicatut pelaku percobaan pembunuhan tersebut.

"Saya H. Muhamad Ali Makki tidak pernah kenal dengan nama Agus Siswanto (AS-terduga pelaku)), Wilujeng Esti Utami dan Jion atau Sujiono dan nama-nama yang disebutkan dalam perkara tersebut," tegasnya, Rabu (1/8/2018).

Baca juga: Kaki dan Tangan Terikat, Bu Lurah di Banyuwangi Dibuang ke Sungai

Loading...

Apalagi, lanjut dia, dalam kronologis peristiwa disebutkan jika alamatnya berada di Blokagung, Kecamatan Tegalsari, sementara alamat rumahnya di Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono.

"Bisa jadi nama Gus Makki yang disebutkan dalam perkara tersebut bukan Saya, melainkan ada Gus Makki lain," jelasnya.

Apalagi, pada hari kejadian Gus Makki sedang menghadiri undangan acara pengajian halal bihalal bersama dengan para guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kecamatan Bangorejo.

"Sehingga dengan beredarnya kabar yang mencatut nama Gus Makki tersebut. Saya tegaskan, jika yang dicatut bukan nama H. M. Ali Makki (Ketua PCNU Banyuwangi)," tegasnya kembali.

Baca juga: Bu Lurah di Banyuwangi Dibuang ke Sungai, Begini Kronologinya

Dia mendorong kepada aparat kepolisian untuk tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Yang lebih khusus, kepada seluruh warga jam'iyah Nahdlatul Ulama (NU) untuk tetap tenang dan jangan sampai terprovokasi hingga melakukan hal-hal yang tidak patut," himbaunya.

Gus Makki meminta kepada Nahdliyyin untuk mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

Sebelumnya, Wilujeng Esti Utami, Lurah Penataban Kecamatan Giri, Banyuwangi, menjadi korban percobaan pembunuhan namun selamat. Tubuhnya ditemukan mengapung di Sungai Sere Dusun Sendangrejo Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, Selasa (31/7/2018).

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Erwin Yohanes

Loading...