Pixel Code jatimnow.com

Wanita Berkebaya Merah dalam Video Mesum Disebut Pernah Berobat di RSJ Menur

Editor : Rochman Arief Reporter : Farizal Tito
AH, pemeran video mesum kebaya merah diketahui pernah berobat ke RSJ Menur. (foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
AH, pemeran video mesum kebaya merah diketahui pernah berobat ke RSJ Menur. (foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tersangka perempuan pemeran video kebaya merah yang berinisial AH dikabarkan sebagai pemegang kartu kuning. Artinya, ia pernah berobat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Adanya dugaan itu, penyidik dari Ditreskrimsus yang menangani kasus tersebut mendatangi rumah sakit di Jalan Raya Menur, Kecamatan Gubeng Surabaya, sekitar pukul 11. 00 WIB, Rabu (9/11/2022).

“Ya benar, tadi cuma klarifikasi saja. Apakah benar AH ini pernah berobat ke RSJ Menur, itu aja,” ujar Sekretaris Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Basuni, saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (9/11/2022) sore.

Namun ia tidak menjelaskan secara spesifik alasan AH berobat ke RSJ Menur. Sebab di RSJ Menur, tidak hanya melayani gangguan jiwa.

“Di sini, tidak hanya melayani pasien gangguan jiwa, bisa juga layani umum. Nah, (pasien gangguan jiwa) tetap ada golongannya. Misalnya tidak bisa tidur atau insomnia, cemas itu juga gangguan, jiwa tapi golongan ringan,” kata Basuni.

Basuni menegaskan bahwa AH sama seperti pasien lain. Yakni memiliki privasi yang tidak bisa disampaikan ke publik, alasannya berobat.

Baca juga:
Tersangka Baru Video Kebaya Merah: Make-up Artis, Terlibat 33 Konten Threesome

“Kalau seperti ini ada regulasi undang-undang rumah sakit, karena tidak bisa disampaikan. Kecuali untuk kepentingan pengadilan,” ungkapnya.

AH kini telah ditetapkan sebagai tersangka pembutan konten 92 video 'pemersatu bangsa' diketahui memiliki kartu kuning. Diduga kartu warna kuning yang dimiliki pasien dengan gangguan jiwa.

Namun Basuni tidak menampik bahwa perempuan asal Malang yang tinggal di Medokan itu pernah periksa di RSJ Menur. Tetapi setiap pasien yang pernah berobat di RSJ Menur dipastikan mendapat kartu serupa.

Baca juga:
Wanita Pemeran Video Mesum Kebaya Merah Terbukti Konsumsi Obat Antidepresan

“Injih pernah berobat (ke RSJ Menur). Tapi tahunnya saya belum ngecek. Dokternya waktu itu yang menangani sudah konfirmasi ke saya, dan membenarkan pernah memeriksa yang bersangkutan,” bebernya.

Pada dasarnya, lanjut Basuni, setiap pasien yang berobat ke RSJ Menur pasti pernah menerima kartu kuning. Baik pasien umum maupun pasien dengan gangguan jiwa.

“Saya juga punya, karena pernah berobat di sini, karena di sini juga menangani penyakit umum,” pungkas Basuni.