Pixel Code jatimnow.com

Bupati Trenggalek Mas Ipin Beri Pembekalan untuk Pengurus PMI Baru

Editor : Rochman Arief Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupari Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat melantik pengurus PMI periode 2022-2027. (Kominfo Trenggalek for jatimnow.com)
Bupari Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat melantik pengurus PMI periode 2022-2027. (Kominfo Trenggalek for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dari setiap aksi kemanusiaan, ada doa yang selalu dipanjatkan orang-orang yang terbantu. Doa itulah yang bisa melapangkan rezeki maupun keselamatan di dunia dan akhirat. Maka jangan lelah untuk membantu masyarakat.

Itulah disampaikan yang disampaikan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat menghadiri pelantikan pengurus kecamatan Palang Merah Indonesia masa bakti 2022-2027 di Hall Prigi Hotel Bukit Jaas Permai, Rabu (16/11/2022).

Di tengah kondisi Kabupaten Trenggalek saat ini, bupati yang akrab disapa Mas Ipin ini mengungkapkan terima kasihnya kepada PMI atas kinerja yang luar biasa. PMI sangat aktif dalam penanganan bencana yang telah terjadi.

“Kemajuan yang dibangun oleh bupati-bupati sebelumnya bisa habis dalam satu malam dengan yang namanya bencana. Ke depan resiliensi terhadap bencana ini juga menjadi satu faktor penting terhadap kemajuan,” kata Mas Ipin.

Baca juga:
Trenggalek Raih Penghargaan Peningkatan Indeks Daya Saing Digital Daerah

Ia mencontohkan organ tubuh manusia yang saling terhubung satu sama lain. Ketika jari terinjak, mata bisa menangis karena sakit. Sudah seharusnya langkah-langkah kemanusiaan pun seperti itu.

“Mungkin yang terjadi bencana ada di Selatan, tetapi kita yang di kota, yang rumahnya tidak kebanjiran, harus bisa merasakan. Itu sebabnya, kita perlu bergerak cepat, bersama-sama,” tuturnya.

Baca juga:
Peringati Hari Korpri, Mas Ipin ajak ASN Tingkatkat Layanan Masyarakat

Mas Ipin juga mengajak PMI ikut serta dalam penanganan pascabencana. Beberapa skema pemulihan telah disiapkan pemkab. Selain memperbaiki infrastruktur yang rusak, program pendampingan dan pemeriksaan kesehatan juga elah disiapkan.

“Keberadaan PMI beserta seluruh relawan dan jajaran lain, kami harapkan bisa membantu, memulihkan kondisi lebih cepat,” pungkasnya.