Pixel Code jatimnow.com

Aremania Kirim Surat ke Presiden RI Jokowi, Ini Keluhan Mereka

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Aremania mengirim surat ke Presiden RI Jokowi. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Aremania mengirim surat ke Presiden RI Jokowi. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ratusan Aremania menuliskan keluh kesah mereka atas lambannya penangganan tragedi Kanjuruhan. Mereka pun melayangkan surat dan ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Mereka melakukan jalan kaki dari Stadion Gajayana, Kota Malang menuju Kantor Pos Cabang Malang di Jalan Merdeka Selatan, Kamis, (17/11/2022).

Nampak mereka membawa sejumlah poster tuntutan termasuk replika surat besar, selain surat yang berisi harapan Aremania pada Jokowi. Salah satu Aremania, Firman mengatakan total ada 500 surat dikirim melalui kantor pos.

"Kami sengaja memilih Kantor Pos karena instansi itu milik pemerintah yang bisa mengirim langsung ke Istana Presiden. Jadi kami pilih langsung datang ke Kantor Pos bukan untuk demonstrasi tapi amanah dari Aremania dan juga keluarga korban. Surat itu ditulis sendiri oleh Aremania dan dikirim secara kolektif," ujar Firman.

Baca juga:
Hasil Autopsi Dua Korban Tragedi Kanjuruhan, Dokter: Tak Terdeteksi Gas Air Mata

Harapannya Aremania terlebih para korban bisa mendapat secercah keadilan bagi 135 korban meninggal dunia dan 600 lebih korban luka-luka. Apalagi Aremania menilai proses penanganan tragedi Kanjuruhan cenderung jalan di tempat sehingga meminta Presiden untuk ikut andil dalam proses usut tuntas tragedi Kanjuruhan.

"Sebelum mengirim surat kami sudah berkordinasi dengan pihak Kantor Pos Cabang Malang untuk memastikan surat sampai ke Istana Negara di Jakarta. Mereka memilih Presiden karena sebagai kepala negara merupakan panglima tertinggi di Indonesia," harapnya.

Baca juga:
KPAI Ajak Hindari Multitrauma Anak Korban Bencana

Setelah melakukan aksi, ratusan Aremania berbaju hitam-hitam ini membubarkan diri dengan tertib.