Pixel Code jatimnow.com

Sugiri Sancoko Lima Kali Mutasi Pejabat, Siapa Saja?

Editor : Rochman Arief Reporter : Mita Kusuma
Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono. (foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono. (foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kembali melakukan mutasi pada bulan November ini. Ini merupakan mutasi kelima sepanjang tahun 2022.

“Sedikitnya ada 26 pejabat yang kami mutasi, baik eselon dua maupun eselon tiga,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono, Jumat (25/11/2022).

Untuk tiga orang eselon dua yang dimutasi adalah Supriadi yang sebelumnya staff ahli kembali menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kemudian Gulang Winarko sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dimutasi ke Dinas Lingkungan Hidup. Seni sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dimutasi ke staff ahli.

Padahal, tiga eselon dua tersebut baru menduduki jabatan tersebut satu tahun. Pun untuk Gulang Winarko dan Seni merupakan hasil lelang jabatan.

“Saya rasa apa yang disampaikan bupati ingin ada percepatan. Bukan karena tidak sesuai pada jabatan tetapi bupati mungkin berpendapat mengakhiri tahun anggaran dan pencapaian program,” katanya.

Baca juga:
Mantap! Target Pajak Daerah Rp98,5 Miliar di Ponorogo Terpenuhi

Menurutnya, total yang bakal dimutasi ada 90-an dan dilaksanakan 26-an orang. Sedangkan sisanya dilakukan pada akhir Desember 2022. Itu sesuai dengan persetujuan Bupati.

“Akhir Desember banyak yang pensiun. Setelah itu nanti kita lakukan lelang jabatan,” beber Agus ketika ditemui setelah acara KPU di Hotel Amaris Ponorogo.

Sampai Mei 2023 , kata dia, ada lima jabatan eselon dua yang kosong. Ia mengklaim kemungkinan besar Desember akan melakukan mutasi, sisanya baru dibuka lelang jabatan.

Baca juga:
Suami-Istri Bersaing di Pilkades Ponorogo, Seperti Apa?

“Jadi nanti digeser sesuai dengan pertimbangan bupati. Nah lima sisanya itu yang akan dilakukan lelang jabatan,” pungkasnya.