Pixel Code jatimnow.com

Suzuki APV Terjun ke Sungai di Surabaya, Begini Kondisi Korban

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
Kondisi Suzuki APV yang terbalik saat masuk sungai di Jalan Gunung Sari, Surabaya. (foto: BPBD Surabaya for jatimnow.com)
Kondisi Suzuki APV yang terbalik saat masuk sungai di Jalan Gunung Sari, Surabaya. (foto: BPBD Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Mobil Suzuki merah bernopol W 1304 TD terjun ke Sungai Rolak, Surabaya setelah oleng kemudian menabrak pembatas jalan. Dalam kecelakaan tunggal ini, tidak ada korban jiwa, di mana tiga penumpang di dalam mobil selamat.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (26/11/2022) dini hari. Minibus itu dikemudikan Faruk, warga Sidoarjo bersama dua temannya yang berada di dalam mobil.

Sekretaris Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubarun menjelaskan, korban bersama dua temannya baru saja pulang dari acara pernikahan kerabatnya.

Setiba di Jalan Gunungsari (depan bumi marinir) tiba-tiba ia mengaku mengantuk. Mobilnya kemudian oleng, berpindah jalur lantas menabrak pembatas jalan hingga terjun ke dalam sungai.

"Katanya ngantuk, kemudian terbangun kaget waktu nabrak pembatas jalan, kemudian masuk ke sungai," jelasnya.

Baca juga:
Jurus Jitu Hindari Stress Akibat Kemacetan di Sidoarjo

"Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa. Semua yang ada di dalam mobil selamat," tambah Ridwan.

Sementara untuk mobil korban, langsung dievakuasi petugas gabungan dari kepolisan serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.

Baca juga:
Kisah Perjalanan Joko Dolog ke Surabaya, Aroma Mistis Serang Serdadu Belanda

"Evakuasi berjalan lancar, dibantu sama rekan-rekan DPKP. Mobil korban kemudian dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pendataan lebih lanjut," ujar Ridwan.


Mobil Suzuki APV yang terjun ke dalam sungai di Rolak Surabaya saat dievakuasi petugas. (foto: BPBD Surabaya/jatimnow.com).