Pixel Code jatimnow.com

KPK Juga Tangkap 5 Kepala Dinas di Bangkalan Bersama Bupati Latif Amin Imron

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Ketua KPK Firli Bahuri saat konferensi pers kasus Bangkalan (Foto: Tangkapan layar live Instagram KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri saat konferensi pers kasus Bangkalan (Foto: Tangkapan layar live Instagram KPK)

jatimnow.com - Selain Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menangkap 5 kepala dinas, terkait kasus dugaan jual beli jabatan.

Kelima kepala dinas yang ikut ditangkap penyidik lembaga antirasuah itu adalah Agus Eka Leandy selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkab Bangkalan.

Lalu Wildan Yulianto selaku Kadis PUPR Pemkab Bangkalan, Salman Hidayat selaku Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemkab Bangkalan.

Juga Hosin Jamili selaku Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Bangkalan dan Achmad Mustaqim, Kadis Ketahanan Pangan Pemkab Bangkalan.

Baca juga:
Kuasa Hukum Latif Amin Imron dan 5 Kepala Dinas di Bangkalan Beberkan Hal ini

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, keenam pelaku sudah berada di Rutan KPK setelah dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan dengan meminjam tempat di Mapolda Jatim.

"Terkait dengan perkara yang diduga terjadi pemberian dan penerimaan hadiah atau janji di Kabupaten Bangkalan, kami telah menemukan dan menetapkan enam tersangka," ujar Firli dalam keterangan pers, Kamis (8/12/2022).

Baca juga:
Mohni Ditunjuk jadi Plt Bupati Bangkalan

Firli menambahkan, keenam tersangka ini akan dilakukan penyidikan lebih lanjut dan akan ditahan di Rutan KPK untuk 20 hari ke depan.

"Penyidik melakukan penahanan karena bukti yang cukup. Masing-masing tersangka ditahan selama 20 hari ke depan," pungkasnya.