Pixel Code jatimnow.com

Kapal Pesiar Pembawa 1500 Bule Bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak

Kapal Pesiar Asing (Cruise) MV. Viking Mars ketika sandar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya (Foto-foto: Rama Indra/jatimnow.com)
Kapal Pesiar Asing (Cruise) MV. Viking Mars ketika sandar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya (Foto-foto: Rama Indra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kapal Pesiar Asing (Cruise) MV. Viking Mars yang membawa 1.500 wisatawan asing atau bule, telah bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (9/12/22) pagi.

Kedatangan MV. Viking Mars ini merupakan kali pertama sandarnya kapal pesiar asing setelah dua tahun Pandemi Covid-19.

General Manager Kalimas dan GSN Regional Jawa, PT Pelindo Regio Tiga, Danny Rahmat Agustian mengatakan, konsep penanganan Covid-19 saat wisatawan turun sudah disiapkan.

General Manager Kalimas dan GSN Regional Jawa, PT Pelindo Regio Tiga, Danny Rahmat AgustianGeneral Manager Kalimas dan GSN Regional Jawa, PT Pelindo Regio Tiga, Danny Rahmat Agustian

"Konsep penanggulangan Covid-19 terkait dengan wisatawan setelah turun dari kapal pesiar saat ini sudah ada," ungkap Danny kepada jatimnow.com, Jumat (9/12/22).

Baca juga:
15 Kapal Pesiar Berpenumpang Turis Tiba di Surabaya Tahun ini

Menurut Denny, Pelindo sudah berkoordinasi dengan Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko marves) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Wisatawan dalam kapal ada sekitar 1.500 (wisatawan asing) dan ke depan pada tanggal 14 dan 20 Desember akan ada lagi kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak," jelasnya.

Baca juga:
Jatimnow Hari Ini: KPK Datangi Lagi Kantor DPRD Jatim

Lama sandar MV. Viking Mars ini sampai pukul 17.00 WIB atau sekitar 10 sampai 12 jam setelah itu next spot menuju ke Benoa.