Pixel Code jatimnow.com

Menghitung Peruntungan Tahun Kelinci Air

Editor : Rochman Arief
foto: Chinese Zodiac
foto: Chinese Zodiac

jatimnow.com - Pergantian tahun kalender masehi tinggal menghitung hari. Dalam setiap pergantian tahun kerap dikaitkan dengan perencanaan yang unsurnya meliputi peruntungan, pekerjaan, jodoh, hingga rezeki.

Perhitungan tersebut bisa dilihat dalam astrologi China. Pada tahun 2023 dilambangkan dengan Tahun Kelinci Air yang dimulai pada 22 Januari, untuk menggantikan Tahun Macan.

Tahun 2023 merupakan tahun Kelinci unsur air. Kelinci digambarkan sosok yang sabar dan penuh keberuntungan.

Secara fengshui, seekor kelinci dilambangkan membawa kedamaian dan kesuksesan dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun unsur air melambangkan banyak rezeki.

Mengutip Chinese Zodiac, Tahun Kelinci akan menjadi tahun keberuntungan dalam urusan cinta, kesehatan, dan karir untuk semua zodiak.

Orang yang lahir dengan shio Kelinci adalah sosok yang andal mengelola keuangan. Sosok ini sanggup membawa kekayaan dan kemakmuran, selain gampang mencari nafkah.

Dalam tradisi China, Kelinci dikenal mudah bergaul dengan shio Naga, Monyet, dan Kerbau. Tapi tahun depan, Kelinci akan lebih akrab dengan Kambing, Babi, dan Anjing.

Kelinci harus lebih hati-hati bergaul dengan arogansi Ayam atau amarah shio Macan. Dalam tradisi horoskop China, shio Ayam kurang bersahabat dengan Kelinci, utamanya dalam mengelola keuangan.

Tikus juga sosok yang dianggap tidak bertanggung jawab, dan kerap membuat Kelinci kesal. Perhatian Kelinci yang cukup detail bisa membuat Tikus jengkel.

Adapun angka keberuntungan di tahun Kelinci meliputi 5, 7, 9, dan angka yang terkait, seperti 35 dan 47. Adapun hari keberuntungan setiap tanggal 15, 27, dan 30 sepanjang Tahun Imlek.