Pixel Code jatimnow.com

Dua Bayi di Surabaya Tewas dalam 10 Hari Desember 2022

Editor : Redaksi
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Dalam 10 hari pada Desember 2022 ini, dua peristiwa dengan korban bayi di bawah lima tahun terjadi di Surabaya.

Peristiwa pertama terjadi pada Kamis (1/12/2022). Balita laki-laki berusia 4 tahun ditemukan tewas setelah tercebur sumur di Jalan Wonosari Lor 5-B/8, Semampir.

Balita berinisial AVA itu ditemukan tewas sekitar pukul 08.15 WIB. Sementara ibu korban bernama Krisdiana (32).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun menyebut bahwa setelah berhasil dievakuasi, balita itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Warga sekitar beserta keluarga korban sempat membawa korban ke RSUD Husada Prima untuk dilakukan penanganan awal. Namun, setelah dilakukan penangan lebih lanjut, korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia," ujar Ridwan.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Kalau Ga Tegaan Baca Nomor 1 Saja, 4 Lainnya Tragis

Kejadian kedua yaitu pada Sabtu (10/12/2022). Jenazah bayi laki-laki dalam kondisi terbungkus plastik kresek dan kain ditemukan di Jalan Menanggal V.

Menurut keterangan saksi di lokasi, Saekan (61) warga Menanggal, jenazah bayi ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB, ketika dirinya hendak membuka warung.

"Ketika hendak membuka warung, ada bungkusan kresek berwarna putih di sebelah gerobak. Ketika dibuka ternyata isinya bayi yang sudah meninggal dunia," jelas dia.

Baca juga:
Bayi Inses di Surabaya Tewas, Begini Dalih Sang Ayah Hamili Anaknya

Dari situ, Saekan melapor kepada petugas terkait. Hingga diketahui jenazah bayi diperkirakan baru berusia dua hari, sebelum kematinanya.

Sementara Kapolsek Gayungan, Kompol Suhartono mengatakan, jenazah bayi sudah dibawa ke RSU dr Soetomo. Kasusnya masih dalam penyelidikan.