Pixel Code jatimnow.com

Jalan di Bojonegoro Makin Halus, Ekonomi Diharapkan Melaju Mulus

Editor : Rochman Arief Reporter : Misbahul Munir
Pengerjaan jalan lingkungan di Kecamatan/Kota Bojonegoro (Misbahul Munir/jatimnow.com)
Pengerjaan jalan lingkungan di Kecamatan/Kota Bojonegoro (Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Cipta Karya (DPKPCK) sepanjang tahun 2022 telah merealisasikan pemeliharaan jalan lingkungan (jaling) sejumlah 106 paket.

DPKPCK menyebutkan dana pemeliharaan infrastruktur itu bersumber dari APBD dan P-APBD tahun 2022 senilai Rp20,5 miliar. Sementara pemliharaan jalan di Kabupaten Bojonegoro tersebar pada beberapa kecamatan.

Kepala DPKPCK Bojonegoro, Adi Witjaksono melalui Kabid PJU dan Pemilharaan Sarpras, Sarifuddin mengatakan bahwa pihaknya pada tahun ini telah merealisasikan program penataan bangunan dan lingkungan.

Tercatat ada 106 paket pengerjaan fisik meliputi berupa pemeliharaan dan pembangunan jalan rigid beton dan pengaspalan.

"Dengan total anggaran senilai Rp20,5 M, yang bersumber dari APBD dan P-APBD tahun anggaran 2022. Adapun rinciannya adalah APBD Rp5,710 M dan P-APBD Rp14,800 M," katanya, Sabtu (17/12/2022).

Pembangunan jalan lingkungan itu, Lanjut Sarifudin, tersebar di 18 kecamatan yang meliputi Kecamatan/Kota Bojonegoro, Kapas, Kanor, Sumberrejo, Balen, Dander, Kalitidu, Margomulyo, Boureno, Sukosewu, Kedungadem, Kepohbaru, Padangan, Temayang, Trucuk, Sugihwaras, Malo, Ngraho.

Baca juga:
Tanah Samping Jembatan Longsor, Wabup Bojonegoro Ngamuk!

"Dari jumlah itu paling banyak berada di Kecamatan/Kota Bojonegoro untuk pemeliharaan jalan lingkungan," ungkapnya.

Sementara tahun anggaran 2021, Pemkab Bojonegoro juga telah terealisasi sebanyak 64 paket peningkatan jalan lingkungan dangan total anggaran Rp12,783 M, yang bersumber dari APBD dan P-APBD.

Adapun rinciannya sebanyak 36 paket dengan pagu anggaran Rp8,090 M bersumber dari APBD dan sebanyak 28 paket dengan pagu anggaran Rp4,693 M, juga bersumber dari P-APBD.

Baca juga:
Realisasi Penerimaan Pajak Daerah Bojonegoro Tembus Rp86,917 Miliar

Pembangunan jalan itu dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian dan mempermudah mobilitas masyarakat. Pemkab Bojonegoro juga mendorong percepatan sekaligus peningkatan arus barang.

"Harapannya dengan pembangunan itu dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," tutupnya.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,