Pixel Code jatimnow.com

Ya Allah, Lansia asal Mojokerto Terkunci 24 Jam di Ruko Miliknya!

Editor : Rochman Arief Reporter : Achmad Supriyadi
Petugas damkar saat memotong kunci pintu untuk selamatkan lansia. (Damkar Kota Mojokerto for jatimnow.com)
Petugas damkar saat memotong kunci pintu untuk selamatkan lansia. (Damkar Kota Mojokerto for jatimnow.com)

jatimnow.com - Petugas damkar Kota Mojokerto menyelematkan Hadi (72), yang terkunci di rumah toko (ruko) Jalan Majapahit, Selasa (20/12/2022) malam.

Kepala UPTD Damkar Kota Mojokerto, Joko Suwarno mengatakan bahwa lansia tersebut berada di lantai dua rukonya. Petugas damkar yang menerima laporan sekitar pukul 19.25 WIB, langsung mendatangi lokasi.

"Kita dapat laporan dari Rudi Darmawan (anak korban) pukul 19.25 WIB. Lima menit setelah itu langsung kita respons menuju lokasi," kata Joko, Rabu (21/12/2022).

Ia menambahkan, evakuasi lansia itu harus dengan cara memotong gembok yang terkunci dari dalam untuk membuka pintu teralis besi toko.

"Kita evakuasi dengan alat potong hidrolik yang baru pertama kali kita pakai ini, dan terpaksa kita buka untuk selamatkan korban," terangnya.

Baca juga:
Ditinggal Makan, Mobil Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Dibobol Maling

Menurut Joko, ketika petugas sudah membuka pintu, Hadi ditemukan dengan kondisi lemas dan memakai kaus dalam posisi terlentang.

"Kondisinya lemas sekali, terbaring di lantai, tanpa celana, tapi mengenakan kaus oblong. Akhirnya langsung kita bawa ke rumah sakit," lanjutnya.

Baca juga:
Kejari Kota Mojokerto Tahan Penyuplai Bahan Dalam Kasus CSR BNI

Sementara itu, pemilik toko sandal dan sepatu yang berada di depan ruko korban curiga karena toko Hadi tidak buka sejak Senin (19/12/2022). Selanjutnya ia menelepon anak korban.

"Sebetulnya pada Minggu (18/12/2022) masih sempat beli makan dan katanya jatuh juga. Setelah itu kok tutup. Akhirnya saya menghubungi keluarganya," pungkasnya.