Pixel Code jatimnow.com

Pimpin Kanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari Siap Geber Sosialisasi KUHP Baru

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pelantikan Imam Jauhari sebagai Kakanwil Kemenkumham Jatim (Foto: Humas Kanwil Kemenkumham Jatim)
Pelantikan Imam Jauhari sebagai Kakanwil Kemenkumham Jatim (Foto: Humas Kanwil Kemenkumham Jatim)

jatimnow.com - Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Timur resmi berganti dari Zaeroji ke Imam Jauhari, Kamis (22/12/2022).

Imam merupakan pria kelahiran Pamekasan. Dia dipercaya menjadi Kakanwil Kemenkumham Jatim oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly sesuai Keputusan Menkumham Nomor: M.HH-59.KP.03.03 Tahun 2022.

Mantan Kakanwil Kemenkumham DI Yogyakarta itu mengisi kekosongan kursi kepemimpinan Kanwil Kemenkumham Jatim sejak pejabat sebelumnya Zaeroji pensiun pada 1 Desember 2022 lalu.

Posisi yang ditinggalkan Zaeroji sempat diisi pejabat pelaksana tugas yang juga Kepala Biro Umum Kemenkumham RI Anak Agung Gde Krisna.

Pergantian tersebut dilakukan pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama, di Aula Oemar Senoadji Lantai 18 DJKI, Gedung Sentra Mulia, Kamis (22/ 12/2022).

Usai pelantikan, Imam mengatakan siap untuk bekerja sesuai amanah Menkumham. Dia menegaskan bahwa pelayanan hukum dan HAM di Jatim sudah baik dan perlu kerja-kerja kolaboratif agar capaian kinerja bisa ditingkatkan.

"Sinergi dan kolaborasi akan jadi kunci. Kami akan segera menjalin komunikasi dengan forkopimda maupun aparat penegak huku lain di Jatim," terang Imam melalui siaran tertulisnya yang diterima jatimnow.com, Kamis (22/12/2022).

Menurutnya, tahun depan akan penuh dengan tantangan. Salah satunya adalah PR untuk mensosialisasikan KUHP yang baru kepada sekitar 40 juta masyarakat Jawa Timur.

Baca juga:
Seluruh Lapas dan Rutan di Jawa Timur Overload, Kakanwil Kemenkumham: Ini Ujian

"Kami akan siapkan seluruh SDM yang ada untuk menggencarkan sosialisasi. Akan ada sekitar 5.000 pegawai Kemenkumham di Jatim yang akan jadi motor penggerak, begitu juga dengan kalangan akademisi dan kelompok-kelompok masyarakat," urainya.

Imam mengawali karir sebagai ASN sejak Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim sejak Tahun 1992.

"Mohon dukungannya kepada seluruh stakeholder agar kami bisa menjalankan tugas dengan baik di Jawa Timur," harap pria kelahiran 23 Agustus 1963 tersebut.

Sebelumnya, Menkumham Yasonna dalam sambutannya berpesan agar terus mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini.

Baca juga:
IRT asal Blitar Rekrut Operator Judi Online Dikirim ke Kamboja, Begini Kedoknya

"Jangan pernah lelah untuk bekerja. Dan bekerjalah dengan ikhlas dimanapun ditugaskan. Tunjukkan kinerja dan prestasimu kepada pimpinan untuk menjadi pertimbangan kami di masa mendatang," sambung Imam.

Selain Kakanwil, ada dua pimpinan tinggi pratama di Kemenkumham Jatim yang juga berganti. Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih dimutasi sebagai Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. Posisinya digantikan Saefur Rochim yang sebelumnya menjabat Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat.

Sementara Kalapas Madiun Kunrat Kasmiri dimutasi sebagai Kalapas Kelas I Sukamiskin. Posisinya diantikan mantan Kalapas Pemuda Tangerang Kadek Anton Budiharta.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,