Pixel Code jatimnow.com

Info Maszehh, Jalan Mojokerto-Jombang Sudah Selesai Dibeton

Editor : Rochman Arief Reporter : Achmad Supriyadi
Pengerjaan perbaikan jalan di jalan nasional Mojokerto-Jombang. (Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Pengerjaan perbaikan jalan di jalan nasional Mojokerto-Jombang. (Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Jalan simpang tiga Lengkong, Sooko dan simpang empat Trowulan akan dibuka pasca-pengerjaan pembetonan yang dilakukan Balai Besar Pengerjaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VIII Jawa Bali.

Pembukaan ruas jalan Lengkong dan Trowulan itu setelah proyek pengerjaan pembetonan sudah masuk tahap akhir, sehingga pengguna jalan bisa berkendara dengan lancar tidak terjebak macet.

Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bayu Agustyan menjelaskan, proses perbaikan jalan selama ini memicu kemacetan di jalan nasional hingga diberlakukan contraflow di dua titik tersebut.

"Kami juga lakukan pengaturan lalu lintas di jam rawan. Terutama pagi dan sore. Kami juga berkoordinasi dengan Polsek Sooko dan Trowulan untuk dilakukan pemantauan kondisi lalu lintasnya," jelasnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Tulungagung ini meminta agar segera menyelesaikan pembetonan, dikarenakan libur Natal dan tahun baru sudah dekat.

Pada libur panjang itu diperkirakan akan ada lonjakan kendaraan yang melintas. Bila jalan nasional itu belum selesai pembetonan, bisa memicu kemacetan.

Baca juga:
Viral Pamer Mr 'P' di Mojokerto, Berakhir Damai

"Kami terus koordinasi dengan BBPJN, minimal Jumat (23/12/2022) sudah selesai. Karena tanggal 24 dan 25 Desember sudah hari H libur dan long weekend," kata Bayu, Jumat (23/12/2022).

Sementara itu, PPK Proyek Preservasi Jalan Nasional Mojokerto-Jombang BBPJN Wilayah VIII Jawa Bali, I Ketut Payun Astapa mengatakan jika simpang tiga Lengkong bakal dibuka setelah 10 hari dilakukan pengerjaan pembetonan.

"Beton sudah kami ambil sampel untuk uji lab kekuatannya. Hasilnya sudah memenuhi standar untuk segera dibuka. Kami aspal dan bikin oprit (struktur penyambung beton dan jalan) sehingga hari ini bisa dibuka," ungkap I Ketut Payun Astapa.

Baca juga:
Edan! Pelajar SMA di Mojokerto Tenggak Miras Diduga Dicampur Racun Tikus

Ia menambahkan, pembetonan di simpang empat Trowulan juga bisa dilewati kendaraan setelah tujuh hari pengerjaan namun sudah siap dilalui.

"Untuk jalur Mojokerto-Jombang umur beton sudah 10 hari sedangkan Mojokerto-Jombang sudah tujuh hari. Ini kami pakai beton fast track (beton cepat mengeras), hari ini (kemarin) kami uji kekuatannya untuk segera dioprit dan aspal juga demikian. Secara teknis kami mengacu hasil uji laboratorium untuk kekuatannya," pungkasnya.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,