Pixel Code jatimnow.com

PDIP Jatim Pasang Target 30 Persen Kursi Legislatif dari Basis Perempuan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Sekretaris PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Sekretaris PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - PDI Perjuangan (PDIP) Jatim menargetkan kenaikan kursi dalam Pilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sekretaris PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno akan mengupayakan 30 persen kursi dari calon legislatif (caleg) basis perempuan.

"Kami berharap minimal bisa 30 persen. Sekarang ini kan belum. Dari 27 baru 8 orang. Jadi baru 15 persen. Kami ingin tingkatkan jadi 30 persen," ujar Untari dalam Talkshow Peringatan Hari Ibu, di Aula Megawati Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya, Sabtu (24/12/2022).

Agar terealisasi, pihaknya telah meminta kader PDIP dari basis perempuan untuk mempersiapkan diri, baik secara logistik maupun peta suara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Baca juga:
Kepala Daerah Kader PDIP di Jatim Dikumpulkan Hari ini, Bahas Apa?

Untuk menggaet hati masyarakat memilih PDIP, pihaknya juga telah membekali kader perempuan dengan strategi komunikasi, pelatihan, dan isu-isu yang dibutuhkan perempuan seperti halnya bahaya stunting dan merawat lansia.

"Jadi berpartai tidak hanya ngurusi suara, tapi bagaimana membantu masyarakat. Bicara tentang stunting, pemberdayaan ekonomi, bicara soal lansia, anak-anak muda dan sebagainya," ungkap Untari.

Baca juga:
Putra-putri Mantan Bupati Probolinggo Bertarung di Pileg 2024

Dia berharap, bekal itu bisa dimanfaatkan setiap kader perempuan PDIP. Sehingga, pola kerja politik bangsa bisa lebih berwarna dari sentuhan perempuan.

"Keyakinan memilih kami (PDIP) adalah pilihan yang tepat untuk bisa ke depan membuat gairahnya lebih maju," tandasnya.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,