Pixel Code jatimnow.com

Tabib Pengobatan Alternatif di Tulungagung Ditemukan Tewas dalam Kamar Kos

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Proses evakuasi jenazah sang tabib (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Proses evakuasi jenazah sang tabib (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pria yang sehari-hari menjadi tabib pengobatan alternatif, ditemukan tewas di kamar kosnya Desa/Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (24/12/2022).

Tabib itu diketahui bernama Yudo (49), asal Kota Kartasura, Jawa Tengah. Dia ditemukan tewas dalam kondisi sudah membusuk. Korban sudah hampir 4 tahun terakhir indekos sendirian di rumah tersebut. Sedangkan anak istrinya berada di luar pulau.

Kapolsek Kedungwaru, AKP Eddy Santoso mengatakan, peristiwa bermula saat warga mencium bau tak sedap dari dalam rumah kos korban. Warga yang resah lalu melapor ke pemerintah desa setempat.

"Bau ini tercium dari dalam kamar korban. Dan saat dipanggil oleh warga, tidak ada jawaban. Sehingga warga berinisiatif membuka paksa kamar korban," ujar Eddy.

Saat itulah warga mendapati korban sudah tewas, dengan kondisi jenazah sudah membusuk.

Baca juga:
3 Makam Tabib Majapahit di Jombang: Pengunjung Disambut "Pasukan Berkuda"

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, terakhir kali korban terlihat beraktivitas pada Rabu (21/12/2022). Setelah itu korban tidak terlihat. Beberapa teman korban juga mengatakan terakhir kali berkomunikasi dengan korban hari itu.

"Setelah itu korban sudah tidak bisa dihubungi lagi oleh temannya," tuturnya.

Berdasarkan hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal karena sakit. Jenazahnya telah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Iskak Tulungagung untuk divisum.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kami sedang berusaha menghubungi keluarga korban, untuk proses pengambilan jenazah," pungkasnya.