Pixel Code jatimnow.com

Maju Calon DPD RI, Gus Sufiyaji Berkhidmat untuk Bangsa dan Agama

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
KH. Ahmad Sufiyaji mendaftar ke KPU Jatim. (Foto: Setya for jatimnow.com)
KH. Ahmad Sufiyaji mendaftar ke KPU Jatim. (Foto: Setya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Jamiyatul Qurro wal Huffadz Nahdlatul Ulama Jatim KH. Ahmad Sufiyaji maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Ia menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur (Jatim) 2024-2029.

Ia datang ke KPU Jatim bersama timnya untuk menyerahkan dukungan minimal masyarakat sebagai syarat maju sebagai calon anggota DPD RI, Kamis (29/12/2022).

KH Ahmad Sufiyaji Datang sekitar pukul 10.00 WIB. Disambut Sekretaris KPU Katim Nanik Kasini dan diterima langsung oleh Ketua KPU Jatim Choirul Anam serta anggota KPU Jatim lainnya, Insan Qoriawan, Rochani, Gogot Cahyo Baskoro dan Miftahul Rozaq.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Sufiyaji ini, dirinya memutuskan maju setelah mendapatkan banyak dorongan dari jamaahnya guna ikut membangun karakter masyarakat melalui kebijakan sebagai seorang senator.

Kata Gus Sufiyaji, pihaknya akan berkhidmat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa negara dan agama guna membentuk masyarakat yang berkarakter.

"DPD RI adalah lembaga yang saya dan jamaah menilai cocok untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jatim. Pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Lembaga yang tidak terlalu politis namum bisa mengambil sebuah kebijakan untuk masyarakat," jelasnya.

Baca juga:
KPU Jatim Umumkan 8 Bacalon DPD yang Lolos Lolos Verifikasi Administrasi

Dijelaskan oleh keluarga besar Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan ini, pihaknya yakin dengan kebersamaan jamaah dan dukungan masyarakat Jatim, akan bisa mendapatkan satu tiket sebagai anggota DPD RI dari Jatim di Pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah dengan kebersamaan seluruh jamaah Jamiyatul Qurro wal Huffadz Nahdlatul Ulama Jatim dan dukungan masyarakat Jatim untuk mewujudkan karakter masyarakat. Bismillah satu tiket anggota DPD RI dari Jatim bisa kita raih," tegasnya.

Ketua KPU Jatim Choirul Anan mengatakan, pihaknya berupaya sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan kepada para calon anggota DPDRI peserta Pemilu.

Baca juga:
KPU Jatim Jamin Transparansi Tahapan Wawancara Calon Anggota PPK

Dirinya berharap para bakal calon beserta tim penghubung dapat bekerja sama dengan baik agar semua tahapan berjalan lancar nantinya.

"Harapan kami ada kerja sama dan komunikasi yang baik, sehingga hajat kita bersama dapat terselenggara dengan baik," pungkasnya.