Pixel Code jatimnow.com

Jalan Terendam Banjir di Bangkalan, Polisi Tutup Akses Arosbaya-Geger

Editor : Rochman Arief Reporter : Fathor Rahman
Anggota Lantas Polsek Arosbaya menutup akses menuju Kecamatan Geger dan sebaliknya lantaran jalan terendam banjir. (foto: Polsek Arosbaya for jatimnow.com)
Anggota Lantas Polsek Arosbaya menutup akses menuju Kecamatan Geger dan sebaliknya lantaran jalan terendam banjir. (foto: Polsek Arosbaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Akses jalan dari Kecamatan Arosbaya ke Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan ditutup sementara. Penutupan itu dilakukan lantaran terus meningginya banjir akibat intensitas hujan yang turun sejak Sabtu (31/1/2022) pagi.

Kapolsek Arosbaya, AKP Moch Rifai mengatakan akses di Jalan Raya Air Mata Kampung Ngantemoran tidak bisa dilewati kendaraan akibat tingginya banjir. Walhasil, kendaraan yang melintas di kawasan tersebut banyak yang terjebak dan kemudian mogok.

"Banyak kendaraan yang melintas lalu mogok sehingga harus didorong. Ini harus diantisipasi, salah satu caranya akses ditutup sementara," tuturnya, Sabtu (31/12).

Ia menambahkan sejumlah kendaraan ada yang terseret lantaran nekat menerobos banjir. Pihaknya menjelaskan akses jalan akan dibuka apabila banjir sudah surut.

Baca juga:
Kebakaran di SMPN 4 Bangkalan Padam, Polisi Selidiki Penyebabnya

"Penutupan ini kita putuskan, lantaran banjir sangat membahayakan kendaraan yang melintas," tambahnya.

Berdasarkan data yang dihimpun jatimnow.com, 11 dusun di Kecamatan Arosbaya terdampak banjir. Ke-11 dusun itu meliputi Dusun Buduran, Ta'anyar, Bunalas, Ranggujang, Segaran, Mor Lorong, Ngantemoran, Lebak Utara, Plakaran, Balung dan Mong-mong Barat.

Baca juga:
Gedung SMPN 4 Bangkalan Terbakar

Dari 11 dusun yang terdampak banjir sedikitnya terdapat 824 KK yang terdampak dan tidak bisa beraktivitas.

"Kami imbau masyarakat untuk bersabar dengan penutupan ini, karena cuaca memang tidak kondusif. Kami semua juga berharap hujan segera reda, agar banjir cepat surut," pungkasnya.

 
Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,