Pixel Code jatimnow.com

4 Pengunjung Pantai Prigi Terseret Arus, 1 Belum Ditemukan

Editor : Rochman Arief Reporter : Bramanta Pamungkas
Petugas saat mengevakuasi tiga korban yang terseret ombak di Pantai Prigi, Trenggalek. (foto: Polsek Watulimo for jatimnow.com)
Petugas saat mengevakuasi tiga korban yang terseret ombak di Pantai Prigi, Trenggalek. (foto: Polsek Watulimo for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak empat wisatawan asal Kediri dilaporkan terseret ombak di Pantai Prigi, di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Dari jumlah tersebut tiga di antaranya telah ditemukan, dan kini sedang mejalani perawatan di Puskesmas setempat.

Hingga berita ini ditulis, berbagai upaya pencarian terus dilakukan. Nampak Tim SAR gabungan masih melakukan penyusuran di pantai untuk menemukan satu korban tersisa.

Kapolsek Watulimo, AKP Suyono membenarkan peristiwa ini. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban datang bersama enam rekannya pada Minggu (1/1/2023), sekitar pukul 08.30 WIB.

Rombongan ini tercatat masih berstatus sebagai pelajar. Saat tiba di Pantai Prigi, empat orang langsung berenang, sedangkan tiga lainnya memilih menunggu di tepi pantai.

"Total rombongannya sekitar tujuh orang, dan mereka masih berstatus sebagai pelajar," ujarnya, Minggu (1/01/2023).

Baca juga:
Bupati Trenggalek Jenguk Bocah Korban Peluru Nyasar

Sekitar pukul 09.30 WIB, pengunjung di Pantai Prigi mendengar teriakan minta tolong. Selanjutnya pengunjung lain mencoba melakukan pertolongan dan mengevakuasi korban.

Tim SAR gabungan kemudian menerjunkan perahu nelayan serta perahu karet untuk melakukan evakuasi. Terdapat tiga korban yang telah diselamatkan, dan kini sedang menjalani perawatan di Puskesmas.

"Ada tiga orang yang sudah kita evakuasi, dan saat ini berada di puskesmas, satu orang masih kita lakukan pencarian," tuturnya.

Baca juga:
Novita Terima Endorse Gratis Demi Kemajuan UMKM di Trenggalek

Tim SAR gabungan terlihat melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan perahu milik nelayan di Pantai Prigi.

"Mohon doanya semoga bisa segera ditemukan," pungkasnya.