Pixel Code jatimnow.com

Pencarian Korban Terseret Ombak Pantai Prigi Trenggalek Dilanjutkan Besok

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Petugas saat menurunkan perahu karet. (Foto-foto: Polsek Watulimo for jatimnow.com)
Petugas saat menurunkan perahu karet. (Foto-foto: Polsek Watulimo for jatimnow.com)

jatimnow.com - Angga Jefri Saputra (16), warga Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri yang terseret ombak di Pantai Prigi, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek hingga sore ini belum ditemukan.

Tim SAR gabungan memutuskan menghentikan sementara proses pencarian di hari pertama ini. Faktor cuaca menjadi kendala dalam proses pencariannya.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan sebanyak 30 anggota tim SAR gabungan terlibat dalam pencarian ini. Mereka dibagi dalam 3 tim dan melakukan penelusuran hingga sejauh 5 mil dari lokasi kejadian. Namun hingga batas waktu korban belum juga ditemukan.

"Pencarian akan kami lanjutkan besok hari," ujarnya, Minggu (1/1/2022).

Baca juga:
Jenazah Pelajar Kediri yang Tenggelam di Pantai Prigi Telah Ditemukan

Tim SAR gabungan menggunakan perahu karet dan nelayan dalam proses pencarian tersebut. Faktor cuaca menjadi kendala selama pencarian berlangsung. Tingginya ombak serta kuatnya arus menyebabkan proses pencarian tidak berjalan maksimal.

"Kendala di hari pertama ini faktor cuaca, ombak juga tinggi sehingga area pencarian terbatas," tuturnya.

Baca juga:
Pelajar Terseret Ombak di Pantai Prigi Dikenal Rajin Bantu Ibu Berjualan Sayur

Sebelumnya 4 pelajar asal Kediri terseret ombak di Pantai Prigi. Sebanyak 3 orang korban berhasil dievakuasi dan kini sedang menjalani perawatan di Puskesmas setempat.

Sedangkan 1 korban lain masih dalam proses pencarian. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, polisi dan dibantu relawan lainnya akan melanjutkan pencarian besok pagi.