Pixel Code jatimnow.com

Pemuda di Surabaya Nyaris Dimassa Gegara Motor yang Dicurinya Mogok

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Pencuri motor yang nyaris dimassa saat diamankan di Mapolsek Bubutan (Foto: Polsek Bubutan for jatimnow.com)
Pencuri motor yang nyaris dimassa saat diamankan di Mapolsek Bubutan (Foto: Polsek Bubutan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pemuda nyaris dimassa setelah tepergok mencuri motor Honda Beat yang terparkir di tenda bakso Jalan Purwodadi, Bubutan, Surabaya, Senin (2/1/2023).

Beruntung saat peristiwa terjadi, ada anggota Polsek Bubutan sedang patroli, sehingga pelaku dievakuasi dari amukan warga.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui bernama Abdul (25), warga Dupak Bangunrejo, Surabaya. Sementara korban berinisial GW (45), warga Juanda, Sidoarjo.

Kanitreskrim Polsek Bubutan, Ipda Vian Wijaya menyebut bahwa pelaku telah diamankan dan masih dalam pemeriksaan penyidik.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Pelakunya saat ini masih dilakukan pemeriksaan," terang Vian.

Vian menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat kejadian korban sedang memarkirkan motornya di tenda bakso yang saat itu tutup, dengan kondisi kunci kontak masih menancap.

Baca juga:
Pria Diduga Pencuri Motor Pedagang di Taman Lansia Pasuruan Dihajar Massa

Usai memarkirkan motor matiknya itu, korban lantas tidur di sekitar TKP, tak jauh dari motornya. Pelaku yang melihat kesempatan itu, langsung melakukan aksinya.

"Oleh pelaku motor korban langsung dicuri. Saat mau dibawa kabur, motor itu coba dihidupkan, ternyata distater nggak bisa. Kemudian pemiliknya bangun mencari motornya tidak ada. Ternyata dibawa kabur pelaku. Kemudian diteriaki maling dan dikejar," terang Vian.

Sementara dari keterangan korban, ternyata motornya memang susah distater karena akinya rusak. Motornya hanya bisa nyala saat diengkol kaki.

Baca juga:
Maling Spesialis Motor Petani di Pasuruan Tertangkap Dihajar Massa

"Kasus ini masih kemi kembangkan, untuk mencari kemungkinan TKP lainnya," tegas mantan Kasubnit Resmob Polrestabes Surabaya itu.