Pixel Code jatimnow.com

Curi Motor Pencari Rumput, Maling di Pasuruan Dihajar Warga

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Tersangka babak belur dihajar massa diamankan di mobil polisi. (Foto: Reskrim Polres Pasuruan)
Tersangka babak belur dihajar massa diamankan di mobil polisi. (Foto: Reskrim Polres Pasuruan)

jatimnow.com - Maling dihajar warga saat tepergok mencuri sepeda motor milik pencari rumput di areal persawahan Dusun Kurban Lor, Desa Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Pelaku yang dihajar warga tersebut bernama Ponadi (45), warga Aras Kidul, Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

"Pelaku diamankan warga dan sempat dihajar masa usai tepergok mencuri motor korban saat mencari rumput di sawah," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouq Ashadi Haiti, Rabu (4/1/2022).

Farouq menerangkan peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Selasa (3/1/2023) kemarin pukul 16.15 WIB.

Sore itu, pelaku Ponadi bersama temannya berboncengan sepeda motor Honda Vario tanpa pelat nomor berkeliling mencari sasaran. Hingga sampai di TKP melihat sepeda motor Honda Revo milik korban yang diparkir di pinggir sawah.

Baca juga:
WN Iran Tepergok Curi Uang Padagang Pasar Pabean Surabaya

Melihat korban sedang merumput di tengah sawah dan motornya tidak terjaga, Ponadi langsung beraksi membobol motor korban dan membawanya kabur dengan dikawal temannya yang saat ini DPO.

Korban yang mengetahui motornya dicuri langsung meneriaki maling kepada pelaku. Para warga yang mendengar suara teriakan korban, langsung bersama-sama menghadang pelaku dan mengahajarnya beramai-ramai.

Baca juga:
Demi Miras dan Domino, Pemuda Surabaya Tega dengan Tetangga

Polisi yang datang langsung menenangkan warga dan bersama-sama membawa pelaku ke Mapolsek.

"Saat ini pelaku masih dilakukan penyidikan di Mapolres. Sementara kawan pelaku yang kabur sudah ditetapkan DPO," tandasnya.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,