Pixel Code jatimnow.com

Polisi Putus Rantai Peredaran Narkoba di Wilayah Surabaya Timur

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pengedar narkoba di wilayah Surabaya timur diamankan (Foto-foto: Satresnarkoba Polrestabes Surabaya)
Pengedar narkoba di wilayah Surabaya timur diamankan (Foto-foto: Satresnarkoba Polrestabes Surabaya)

jatimnow.com - Sebuah rumah yang terindikasi menjadi tempat peredaran narkoba jenis sabu di Jalan Bronggalan Sawah, Tambaksari, Surabaya digerebek polisi.

Rumah tersebut digerebek Unit 1 Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dipimpin Kanit Iptu Yoyok Hardianto.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menangkap pemilik rumah berinisial FR (38). Dalam penggeledahan, dari rumah yang dihuni seorang sopir harian itu disita 4 poket sabu siap edar dengan berat total 2,54 gram.

"Dua poket sabu ditemukan saat penggeledahan badan. Dua poket sabu lainnya ditemukan di dalam kotak doosbook bekas hanphone beserta timbangan elektrik, 2 plastik klip, kartu ATM, dan uang tunai hasil penjualan Rp465 ribu," ujar Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri, Kamis (5/1/2023).

Baca juga:
Dua Pengedar Narkoba di Surabaya Digerebek saat Mengemas Sabu

Alumni Akpol Tahun 2004 ini menambahkan, berdasarkan keterangan dari tersangka, sabu tersebut didapatkan dari seseorang berinsial AD yang saat ini tengah diburu.

"Tersangka ini awalnya beli sabu seberat 5 gram dengan sistem pembayaran partai tunda atau menunggu sabu tersebut habis terjual," bebernya.

Daniel menambahkan, bisnis peredaran barang terlarang yang dijalankan oleh FR ini tergolong cukup cepat dan area edarnya luas.

Baca juga:
Kuli Serabutan di Surabaya Nyambi Edarkan Sabu, Disergap saat Bangun Tidur

"Itu terbukti awalnya dia dapat sabu 5 gram. Setelah tiga hari kemudian sabu itu sudah sisa 2,54 gram. Area edar yang dikuasai oleh tersangka ini di kawasan Surabaya timur," beber Daniel.

 

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,