Pixel Code jatimnow.com

Permintaan Maaf Ferry Irawan Tak Bikin Venna Melinda Cabut Laporan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Venna Melinda (Foto: Instagram @vennamelindareal)
Venna Melinda (Foto: Instagram @vennamelindareal)

jatimnow.com - Artis senior Venna Melinda berkomitmen tidak akan mencabut laporannya terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Ferry Irawan.

"Bu Venna telah memberikan komitmennya untuk tidak akan menarik laporannya. Karena (laporan) ini dibuat bukan sekedar untuk menakut-nakuti atau menciptakan efek jera saja. Ini sebagai masalah serius," tegas Kuasa Hukum Venna, Reza Mahastra di Mapolda Jatim, Selasa (10/1/2023).

Menurutnya, laporan itu juga sebagai jalan terakhir atas tindakan Ferry yang kerap melakukan kekerasan sebelum peristiwa berdarah di sebuah hotel berbintang di Kota Kediri terjadi. Katanya, keluarga Venna juga geram saat terungkap Ferry kerap melakukan KDRT.

"Tidak ada jalan lain selain laporan ke kepolisian. Karena tidak mungkin main hakim sendiri. Meskipun keluarga gemas. Nah, maka dari itu, saya tadi juga minta tolong untuk keadilan Bu Venna agar masalah diproses dan dibuka selebar-lebarnya," jelas Reza.

Sementara setelah kejadian KDRT, lanjut Reza, Ferry telah menyampaikan permintaan maaf. Menurutnya, permintaan maaf itu boleh saja, tapi hal itu tidak akan menghentikan proses hukum yang sedang berjalan.

"Dia (Ferry) menyampaikan permintaan maaf melalui video. Permintaan maaf boleh saja, cuma kita sih berharap ini proses tetap berjalan. Karena cuma di sini kita minta keadilan," ujar dia.

Baca juga:
Hotman Paris Tantang Ferry Irawan soal Ancaman Bakal Bongkar Aib Venna Melinda

Saat ditanya soal motif, Reza belum bisa menjawab karena itu bagian dari materi penyidikan.

"Di sini yang bisa saya sampaikan fakta luka, terjadi trauma dan Bu Venna dalam masa rawat inap di rumah sakit di Surabaya," ungkapnya.

Reza menambahkan, bahwa setelah pelaporan ini, terungkap bahwa Venna kerap mengalami perlakuan kasar dari Ferry yang dinikahinya pada Maret 2022.

Baca juga:
Jawab Tantangan Ferry Irawan, Venna Melinda Tunjukkan Hasil Visum ke Penyidik

Namun, Venna memilih bungkam lantaran dianggap aib. Hingga akhirnya, ibu kandung Verrel Bramasta itu kehabisan kesabaran, dan memilih melaporkan KDRT tersebut, karena dianggap sudah kelewat batas.

"Itu sengaja ditutupi oleh Bu Venna untuk menjaga aib rumah tangga. Kejadian kemarin itu sudah melewati batas. Maka akhirnya Bu Venna memutuskan untuk melaporkan ke polisi," pungkas Reza.