Pixel Code jatimnow.com

Ketika Novita Hardini Main Lato-lato Bareng Bocah-bocah Trenggalek

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini saat mencoba permainan lato-lato. (Foto: Prokopim Trenggalek)
Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini saat mencoba permainan lato-lato. (Foto: Prokopim Trenggalek)

jatimnnow.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad mencoba keseruan permainan lato-lato. Penggiat perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan ini mengadiri acara Lato-lato challenge yang digelar di Pasar Pon Trenggalek.

Menurut perempuan yang juga Bunda PAUD Trenggalek ini, permainan lato-lato tersebut berdamapak positif pada anak. Permainan yang mengasah ketangkasan anak ini dapat mengurangi kecanduan terhadap gadget, yang selama ini meresahkan orang tua.

"Ngetren-nya lato-lato saat ini  berdampak positif pada anak-anak. Tidak bisa kita pungkiri permainan ketangkasan ini, mengurangi kecanduan anak dengan permainan gawai," ujarnya, Jumat (13/1/2023).

Bagi Novita, permainan ini tidak semudah yang dilihat dan dibayangkan. Dibutuhkan fokus dan konsentrasi untuk memainkan lato-lato ini.

Baca juga:
Novita Terima Endorse Gratis Demi Kemajuan UMKM di Trenggalek

Meskipun terlihat gampang dan simpel, permainan ini juga memerlukan trik khusus.

"Lato-lato itu ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Karena melatih fokus, keseimbangan dan ini bagus melatih gerak motorik pada anak. Apalagi anak-anak dalam masa pertumbuhan," tuturnya.

Baca juga:
Peringati HUT PDI Perjuangan, Novita Ajak Kader Kenalkan Olahan Ikan

Novita berharap permainan lato-lato ini juga dapat meningkatkan kreativitas pada anak. Hal ini sangat diperlukan karena anak masih dalam tahap pertumbuhan, yang membutuhkan permainan motorik seperti lato-lato.

"Prestasi itu tidak hanya yang ada di bangku sekolah saja, tetapi kreativitas diluar bangku sekolah itu bisa menjadi peluang bagi masa depan mereka," pungkasnya.