Pixel Code jatimnow.com

Dua Perampok Driver Taksi Online di Surabaya Ditangkap

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
ilustrasi.
ilustrasi.

jatimnow.com - Kerja keras polisi mengungkap kasus perampokan terhadap driver taksi online di Surabaya membuah hasil. Pelaku yang berjumlah dua orang diamankan.

"Benar, pelakunya sudah kami amankan. Dua orang. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif," kata Kapolsek Rungkut, Kompol Bambang Prakoso saat dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023).

Ditanya soal motif pelaku nekat merampok sang driver taksi online, Bambang belum bisa menjelaskan detail. Sebab, hingga saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan.

"Untuk lebih jelasnya nanti ya. Sore ini rencananya kami rilis," jelasnya.

Peristiwa perampokan ini terjadi sekitar pukul 04.15 WIB, Selasa (23/1/2023). Korban diketahui bernama Risza Afianto (37), warga Jalan Kedung Asem I/18A, Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya.

Baca juga:
Samanhudi Terlibat Aksi Perampokan, Santoso: Semoga Sadar!

Zaenal Ardi, teman korban mengatakan sebelum kejadian, korban mendapatkan pesanan penumpang yang berjumlah dua orang di Jalan Rungkut Alang-Alang, depan Warkop Apung, dengan tujuan ke daerah Suramadu.

Namun, belum berjalan jauh, tepatnya di putar balik Jalan Kedung Asem, korban tiba-tiba dikalungin celurit oleh pelaku.

Baca juga:
Rekam Jejak Samanhudi, Tersangka Otak Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar

Karena kaget, korban lantas memberhentikan mobilnya dan berusaha melawan sambil berteriak minta tolong keluar dari dala mobil.

Saat berusaha meloloskan diri itulah, kaki korban sempat menyangkut di klakson atau bel mobil hingga berbunyi kencang. Di situlah, kedua pelaku lantas malarikan diri dengan membawa handphone milik korban yang saat itu ditaruh di dalam dashboard.