Pixel Codejatimnow.com

98 PNS Formasi 2021 Kota Mojokerto Dilantik

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Achmad Supriyadi
Kepala BKPSDM Kota Mojokerto Muhammad Imron memberikan selamat. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto for Kota Mojokerto)
Kepala BKPSDM Kota Mojokerto Muhammad Imron memberikan selamat. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto for Kota Mojokerto)

jatimnow.com - Sebanyak 98 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) angkatan 2021 Pemerintah Kota Mojokerto mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan CPNS menjadi PNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kota Mojokerto Muhammad Imron melantik dan mengambil sumpah jabatan para abdi negara muda tersebut.

Imron mengatakan, bahwa terdapat nilai-nilai yang harus dipatuhi oleh para aparatur sipil negara (ASN) yang disebut core value ASN.

"Core value ASN tidak hanya dibaca tetapi bisa menjadi perilaku yang harus dilakukan oleh semua PNS dan PPPK di Kota Mojokerto," kata Imron dalam keterangan tertulis, Kamis (2/2/2023).

Ia menambahkan bahwa selain core value juga ada sistem merit yang sudah berjalan.

Baca juga:
323 Lowongan CPNS Dibuka Pemkab Ponorogo, Apa Saja Formasinya?

"Sistem merit di Kota Mojokerto sudah berjalan bahkan sudah masuk kategori baik tinggal pelaksanaannya di masing-masing OPD," paparnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, guna meningkatkan pelaksanaan sistem merit di masing OPD para ASN harus mempunyai inovasi.

"Kedepan harus mempunyai satu inovasi, baik melalui organisasi atau individu, karena inovasi menjawab permasalahan yang muncul," jelas Imron.

Baca juga:
596 Formasi CASN Tersedia, Warga Tulungagung Bisa Siap-siap Mendaftar

Imron juga menegaskan, bahwa ASN adalah role model dari semua pegawai yang ada di Kota Mojokerto.

"Bapak ibu sekalian di manapun tempatnya selalu bisa menjadi contoh atau teladan bagi orang di sekitarnya. Beberapa hal yang pernah kita lakukan jelek, maka kemungkinan kita akan menjadi jelek dan bila kita baik maka menjadi baik pula," pungkasnya.