Pixel Codejatimnow.com

Partisipasi Bank Jatim Bantu Revitalisasi hingga Penataan Kawasan Kota Pasuruan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Penyerahan CSR Bank Jatim ke Pemkot Pasuruan. (Foto: Bank Jatim/jatimnow.com)
Penyerahan CSR Bank Jatim ke Pemkot Pasuruan. (Foto: Bank Jatim/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tepat pada momen Hari Jadi Kota Pasuruan ke-337, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan CSR Bank Jatim Peduli berupa bantuan pembangunan dan penataan kawasan simpang 4 Panglima Sudirman.

CSR Bank Jatim Peduli ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Pasuruan sebagai wujud kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur atas dukungan dan kepercayaannya.

Pada kesempatan kali ini, Direktur Mikro, Ritel dan Menengah Bank Jatim Arief Wicaksono menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) di Gedung Harmoni Pasuruan.

Gus Ipul pun mengapresiasi langkah Bank Jatim dalam memperkuat sinergitas perwujudan konsep Kota Pasuruan sebagai kota MADINAH (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmonis Warganya).

"Terima kasih kepada Bank Jatim, semoga melalui kerja sama dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini dapat memberikan manfaat secara maksimal bagi seluruh elemen masyarakat,” ucap Gus Ipul, dalam keterangan resminya, Jumat (10/2/2023).

Baca juga:
Bank Jatim Fasilitasi Pembukaan Rekening untuk Disabilitas

Sementara, Arief Wicaksono menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan efektif membentuk ikon Kota Pasuruan yang mampu menjadi magnet penambah daya tarik Kota Pasuruan.

"Kami berharap melalui program bantuan tersebut tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Pasuruan semakin meningkat. Keindahan landmark tersebut juga dapat memberikan kenyamanan para pengunjungnya. Semoga pembangunan Simpang 4 Panglima Sudirman semakin memperkuat visi Kota Pasuruan MADINAH Van Java yang juga menjadi salah satu destinasi wisata religi," ujar Arief.

Guna meningkatkan perannya dalam masyarakat, bankjatim juga senantiasa berinovasi dengan melahirkan beragam layanan baru. Langkah tersebut dilakukan guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya.

Baca juga:
Sukses Inovasi Digital, Bank Jatim Raih 3 Penghargaan dari Digitech

Beberapa layanan bankjatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat diantaranya adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai.

"Selain itu bankjatim siap mendukung program walikota dalam pemberdayaan UMKM serta program digitalisasi menuju smart city kota Pasuruan," tandas Arief.