jatimnow.com

Takut dengan Mertua, Ibu ini Tega Membuang Bayinya di Dapur

Editor : Arif Ardianto Reporter : CF Glorian
Kondisi pertama kali bayi ditemukan tergeletak di dapur 🔍
Kondisi pertama kali bayi ditemukan tergeletak di dapur

jatimnow.com - Petugas kepolisian memastikan, ibu yang tega membuang bayi dan sempat menggegerkan warga di Blitar adalah ibu kandung bayi itu sendiri.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, ketakutan terhadap mertua membuat Yenik sampai hati membuang buah hatinya.

Baca juga: Sesosok Bayi Perempuan Tergeletak di Dapur Rumah Warga di Blitar

Kepada polisi, istri Sumarso tersebut mengakui ketakutan itu karena tiga anaknya masih kecil. Anak ketiganya masih berumur tiga tahun. Kondisi ekonomi yang terhimpit, juga menjadi faktor pendorong Yenik mengatur seolah ia telah menemukan bayi yang dibuang.

"Jadi dia (Yenik) ini takut dengan mertuannya karena anaknya tiga dan masih kecil-kecil semuanya. Yang terakhir anaknya masih tiga tahun," ungkap Heri, Sabtu (11/08/2018).

Selama proses kehamilan, Yenik menggunakan berbagai cara agar tidak ketahuan mertuannya. Sedangkan saat melahirkan, ia melakukannya sendirian. Termasuk memotong ari-arinya.

Loading...

Baca juga: Bayi yang Tergeletak di Dapur Rumah Warga Blitar Dinamai Merdeka Wati

 

Namun, kecurigaan warga setempat terhadap sikap Yenik membuat kasus itu akhirnya terbongkar.

Atas perbuatan Yenik, Polisi belum menetapkannya sebagai tersangka. Sebab saat ini kondisi Yenik masih lemah dan mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Tulungagung.

"Yang penting ibunya ketemu dan selamat dulu. Bayinya juga biar sehat dulu. Baru kalau sudah memungkinkan (untuk diperiksa) baru kita lakukan," papar Heri.

Baca juga: Polisi Temukan Pelaku Pembuang Bayi di Blitar

Sebelumnya pada Jumat (10/08/2018) Warga di Lingkungan Sawahan, Kelurahan Klampok, Kota Blitar digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di dapur Suwarso.

Polisi yang datang ke Lokasi kemudian mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas Sananwetan lalu dirujuk RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk Suwarso dan istrinya.

Setelah dilakukan pemeriksaan serta kecurigaan dari warga sekitar, akhirnya diketahui bahwa Yenik alias Ninik yang pertama kali menemukan bayi tersebut adalah ibu kandungnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto