Pixel Codejatimnow.com

Pria di Tuban Bunuh Tetangga Gegara Dendam Asmara

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Misbahul Munir
Proses evakuasi jenazah korban (Foto: Agus for jatimnow.com)
Proses evakuasi jenazah korban (Foto: Agus for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pria di Tuban tewas dibunuh tetangganya, Minggu (26/3/2023). Peristiwa diduga dipicu dendam asmara.

Data yang diperoleh jatimnow.com, pelaku bernama Sakim (65), dan korban adalah Sumiran (55). Keduanya merupakan warga Desa Bate, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Informasinya, pelaku tega melakukan aksinya lantaran menyimpan demdam karena mantan istrinya dulu pernah dibawa lari korban.

Peristiwa berdarah itu terjadi di persawahan desa setempat. Saat itu keduanya berpapasan saat bekerja di ladang. Pelaku tiba-tiba memukul korban, menggunakan kayu.

Kapolsek Bangilan, Iptu Rukandar menyebut bahwa korban meninggal dunia akibat luka di bagian kepala, setelah dipukul kayu oleh pelaku.

"Korban mengalami pendarahan pada bagian kepala dan mengakibatkan meninggal dunia," terang Rukandar.

Baca juga:
Kasus Pembunuhan Mahasiswi di Lowokwaru Malang pada 2022 Akhirnya Terungkap

Rukandar mengungkapkan, sebelumnya sekitar pukul 06.30 WIB pelaku sedang menanam jagung di lahan milik Sarwi (65), warga setempat. Selanjutnya korban lewat di samping pelaku sambil membawa pupuk.

Mengetahui hal itu, pelaku yang masih menyimpan rasa sakit hati kemudian menghajar korban hingga terkapar.

"Pas korban lewat, pelaku ingat bahwa korban pernah menyakiti hatinya dengan cara membawa lari mantan istrinya ke Jakarta. Dan saat ini menguasai rumah yang dibangun bersama mantan istrinya tersebut," bebernya.

Baca juga:
Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Mayat Wanita di Nganjuk, Ini Penyebabnya

"Karena hal itu, pelaku spontan memukul korban dengan menggunakan kayu sepanjang 120 sentimeter mengenai kepala sebanyak dua kali dan bagian kaki," sambung Rukandar.

Saat ini pelaku sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan Pasal 338 KUHP sub Pasal 351 ayat (3) KUHP.