Pixel Codejatimnow.com

Perjalanan Pulang, Honda Brio di Surabaya Terbakar Akibat Korsleting

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Rama Indra S.P
Honda Brio yang bagian depannya terbakar akan dievakuasi menggunakan mobil derek.(Foto: Rama Indra)
Honda Brio yang bagian depannya terbakar akan dievakuasi menggunakan mobil derek.(Foto: Rama Indra)

jatimnow.com - Sebuah mobil Honda Brio Satva nopol L 1383 ACA, terbakar di Jalan Genteng Kali, Surabaya, Selasa (2/5/2023) malam.

Diketahui, terbakarnya mobil warna kuning yang dikemudikan Petrus (55), warga Jalan Achmad Jais, ketika perjalanan pulang .

Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Djoko Soesanto mengatakan, terbakarnya mobil tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

"Mobil Honda Brio itu terbakar ketika dikemudikan pemiliknya," kata Iptu Djoko kepada jatimnow.com di lokasi kejadian.

Masih menurut Djoko, dalam kejadian nahas tersebut tidak ada korban jiwa, penanganan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) membutuhkan waktu beberapa menit.

"Pengendara mobil selamat, akan tetapi dilihat dari kondisi mobil rusak parah pada bagian depan, sedangkan sumber api diduga dipicu korsleting," jelasnya.

Baca juga:
Pikap di Bangkalan Mendadak Terbakar saat Hendak Kirim Barang

Sementara itu, menurut keterangan Petrus (55), kejadian itu ketika dirinya melaju dari arah selatan, Jalan Simpang Dukuh hendak ke arah utara, menuju rumah, dirinya awalnya melihat ada kepulan asap dari depan kap mobil. "Asap mengepul dari kap mobil ini, sumbernya ada di bagian mesin depan," terang Petrus.

Setelah asap mengepul, lanjut Petrus, muncul api besar dari bagian mesin mobil, dan saat itu setir tidak berfungsi disertai mesin mati.

"Kondisi mobilnya baru, 9 bulan dipakai. Tetapi ya beryukur tidak sampai ada korban jiwa. Saat kejadian ada bantuan dari mobil damkar dan warga sekitar," pungkasnya.

Baca juga:
Mobil Terbakar saat Terjebak Lampu Merah di Lamongan

Dalam kebakaran itu diterjunkan 3 unit mobil damkar, yakni 1 unit tempur rayon 1 di Pasar Turi dan 2 unit Walka Tim Rescue.