Pixel Codejatimnow.com

Khofifah Dinobatkan sebagai Inspirator Gerakan Vokasi Jawa Timur

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Foto: Pemprov Jatim for jatimnow.com
Foto: Pemprov Jatim for jatimnow.com

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan sebagai Inspirator Gerakan Vokasi Jawa Timur dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mewakili Gubernur Khofifah saat mengikuti Kickoff Capacity Building KADIN Jawa Timur di Grand Dafam Signature Hotel Surabaya pada Jumat (5/5/2023).

Penghargaan KADIN tersebut diberikan karena Gubernur Khofifah dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam memberikan motivasi dan dukungan terhadap perkembangan dan kualitas pendidikan vokasi dan kejuruan di Jawa Timur.

Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KADIN yang telah ikut mendukung upaya peningkatan SDM di Jatim. Menurutnya, pendidikan vokasi akan memiliki kualitas yang baik jika terjadi keselarasan dengan kebutuhan Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (Dudika).

Baca juga:
Halal Bihalal Pejabat Pemprov Jatim, Adhy Karyono: Saatnya Evaluasi Kinerja

"Saya menyampaikan terimakasih pada KADIN Indonesia beserta jajaran KADIN Jawa Timur yang memberseiringi langkah kami di Pemprov Jatim untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan tenaga kerja trampil dari Bumi Majapahit," ungkapnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

Salah satu langkah yang dilakukan yaitu melakukan sinergitas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dengan Pemprov melalui penyelarasan kurikulum dan pengembangan pendidikan vokasi yang selaras dengan tuntutan Dudika.

Baca juga:
Pemprov Jatim Beber Kategori ASN yang Boleh WFH Selama 16-17 April 2024

"Kami terus bersinergi dengan Kadin Jatim. Nantinya bisa dilakukan sinergitas yang lebih intens antara KADIN dan pelaku-pelaku usaha di lingkungan KADIN serta Pengusaha di Jatim serta tim dari Pemprov. Apalagi kalau ada intervensi dari Pendidikan vokasinya," imbuh dia.