Polisi Buru Pembuang Bayi di Dekat Konjen AS di Surabaya

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Polisi saat evakuasi jasad bayi di TKP.

jatimnow.com - Penemuan jasad bayi di dekat Konjen AS, Citraland, Lakarsantri, Surabaya, membuat kepolisian bekerja keras memburu pembuangnya. Sebab hingga Selasa (21/8/2018) siang, pelakunya belum teridentifikasi.

Jasad bayi berjenis kelamin perempuan itu sendiri ditemukan Senin (20/8/2018) sekitar pukul 14.15 Wib di dekat Konjen AS tepatnya di Puri Sentra Raya Extantion, sebelah timur Konjen AS, Citraland, Surabaya. Bayi malang itu diletakkan disebuah tas coklat dan diletakkan di box culvert.

Tas itu ditemukan pertama kali oleh Toyib (31), buruh pengambil sampah basah asal Jombang. Saat itu Toyib hendak buang air kecil dan mencium bau busuk yang bersumber dari tas tersebut. Setelah dilihat, ternyata isinya bayi, yang kemudian dilaporkan ke Polsek Lakarsantri.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Dwi Heri Sukiswanto mengatakan, pihaknya belum berhasil mengidentifikasi siapa pelaku pembuangan bayi tersebut.

Sebab selain tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi, pihaknya juga belum menemukan alat bukti petunjuk berupa CCTV.

"Masih kami sisir ulang untuk mendapatkan CCTV yang mungkin merekam aksi pembuangan bayi ini. Sebab CCTV yang ada di Konjen, hanya menyorot ke bangunan Konjen," beber Dwi Heri.

Selain itu, pada selimut pembungkus bayi, tidak ditemukan pesan atau petunjuk darimana bayi itu berasal. Apalagi bayi itu diduga baru saja dilahirkan. Sebab pada bayi itu masih menempel tali pusar.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya," pungkas Dwi Heri.

Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter