jatimnow.com

NasDem Tawarkan Kursi Menteri Bagi Soekarwo

Editor : Arif Ardianto
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie 🔍
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie

jatimnow.com - Partai NasDem terus merayu Soekarwo atau Pakde Karwo untuk ikut bergabung dengan partai besutan Surya Paloh. Bahkan, Gubernur Jawa Timur itu pun siap menawarkan pakde untuk mengisi jabatan menteri.

"Pakde Karwo cocok jadi menteri apa saja," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie kepada wartawan di sela acara penyerahan hewan qurban 1 ekor sapi dari NasDem untuk Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di kantor pwnu, Jalan Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (21/8/2018).

"Saya statmen seperti ini karena memang Pak Surya itu cocok dengan pakde," tambahnya.

Pria yang biasa disapa Gus Choi ini menerangkan, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh pun mengakui kapasitas Soekarwo yang juga Gubernur Jawa Timur ini.

"Pak Surya mengakui kapasitasnya. Saya pun cocok," ujarnya.

Ia menceritakan, telah bertemu dan Surya Paloh menyampaikan ke dirinya bahwa, agar Pakde Karwo dibujuk masuk NasDem atau dipersuasi.

"Pakde itu, kalau masuk NasDem jadi menterinya Jokowi. Cocok menteri dalam negeri bisa. Menteri urusan ideologi Pancasila juga cocok. Siapa tahu bisa. Menteri aparatur negara juga cocok," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto