jatimnow.com

Soekarwo Ditawari Menteri hingga Kursi Ketum NasDem

Gubernur Jawa Timur Soekarwo 🔍
Gubernur Jawa Timur Soekarwo

jatimnow.com - Gubernur Jatim Soekarwo atau Pakde Karwo kembali dirayu bergabung ke Partai NasDem.
Selain mendapatkan  menteri, Soekarwo juga disebut berpeluang menggantikan Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Partai NasDem.

"Kalau Pak Surya Paloh menyerahkan kepada pakde, boleh. Kita juga akan mendukung," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie kepada wartawan di acara penyerahan hewan qurban 1 ekor sapi dari Nasdem untuk PWNU Jatim, di kantor pwnu, Jalan Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (21/8/2018).

Pria yang biasa disapa Gus Choi ini menerangkan, dirinya mendapatkan perintah dari Surya Paloh untuk terus berkomunikasi dengan Soekarwo, agar Gubernur Jawa Timur itu ikut bergabung bersama Partai NasDem.

Banyak posisi jabatan penting yang akan diberikan kepada Pakde Karwo, jika Ketua DPD Partai Demokrat itu benar-benar bergabung dengan NasDem. Seperti posisi menteri di kabinet Jokowi di 2019-2024.

"Cuman sekarang belum mempan. Padahal di tempat lain belum ada tawaran lain. Atau ada tawaran, saya juga belum tahu. Cuman tawaran untuk pakde misalnya, dijanjikan Pak SBY sebagai menterinya Pak prabowo. Insyaallah pak Prabowo tidak jadi. Yang jadi insyaallah ya Jokowi," tuturnya.

Ia menegaskan kembali, posisi menteri yang cocok untuk Soekarwo diantaranya Mendagri. Menpan-RB, Menteri Ideologi Pancasila juga cocok.

"Pakde cocok jadi menteri apa saja," jelasnya.