Pixel Code jatimnow.com

DPRD Gresik Lantik Anggota PAW Partai Demokrat dan PAN

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Sahlul Fahmi
Pelantikan anggota PAW DPRD Gresik. (Foto: Dok. DPRD Gresik)
Pelantikan anggota PAW DPRD Gresik. (Foto: Dok. DPRD Gresik)

jatimnow.com - DPRD Gresik melantik dua anggota dewan pergantian antar waktu (PAW)  dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Pelantikan dilakukan Wakil Ketua DPRD Gresik di Ruang Paripurna pada Selasa (27/6/2023).

Kedua anggota DPRD yang dilantik adalah Arif Rosyidi (Demokrat) dan Mubin (PAN). Arif Rosyidi maju menggantikan Edy Santoso, sedang Mubin menggantikan Didik Widodo. PAW dilaksanakan karena kedua anggota DPRD periode 2019-2024 itu mengundurkan diri.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim saat memimpin rapat paripurna mengatakan, setelah pengajuan dari DPC Demokrat Gresik dan DPD PAN Gresik, tidak sampai satu bulan, SK Gubernur sudah terbit. 

“Sesuai SK Gubernur Jatim, dilaksanakan pelantikan sumpah janji dua anggota DPRD Gresik,” kata Nurhamim, Selasa (27/6/2023). 

Baca juga:
Wartawan Gresik Bersatu Gelar Unjuk Rasa, Tolak Rencana RUU Penyiaran

Nurhamim menjelaskan, kedua anggota PAW DPRD Gresik ini sudah tidak asing bagi masyarakat Gresik. Arif Rosyidi, putera daerah Pulau Bawean yang punya perjalanan menjadi penyidik Polres Gresik. Tepatnya pernah menjabat Kapolsek Tambak dan Sangkapura. Sedang Mubin merupakan mantan anggota DPRD Gresik dua periode dan 

Politisi dari Partai Golkar itu juga berharap kedua anggota DPRD Gresik ini, bisa menambah kinerja fungsi pengawasan, dan legislasi. Arif Rosyidi di Komisi III dan Mubin di Komisi I.

Baca juga:
Daftar 50 Calon Anggota DPRD Gresik 2024 - 2029

"Arif Rosyidi dan Mubin akan menjabat sebagai anggota DPRD Gresik hingga 23 Agustus Tahun 2024.” pungkas Nurhamim.