'Aussie Banget Corner' Batal oleh Isu Ancaman Teroris, Ini Kata Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

jatimnow.com - Acara Aussie Banget Corner yang sedianya digelar di Perpustakaan Unair (Universitas Airlangga) Kamis (23/8/2018) pukul 16.00 Wib, dinyatakan batal.
Sebab, pihak Konsulat Australia di Surabaya menyatakan tidak hadir, menyusul adanya informasi serangan teroris pada acara tersebut.

Menanggapi itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dengan tegas menyatakan bahwa ancaman teroris di Surabaya itu tidak benar dan tidak ada. Surabaya saat ini dalam keadaan tenang, aman dan kondusif.

"Kami yakinkan kembali, kami (kepolisian) akan menjamin keamanan setiap orang yang hidup di Surabaya, termasuk perwakilan warga asing," ungkap Rudi, Kamis (23/8/2018) malam.

Selain itu Rudi menyatakan, jika informasi (serangan teroris) tersebut berasal dari negara Australia, maka tidak bisa dikaitkan dengan Indonesia. Dan jika perwakilan negara asing di Surabaya tidak hadir dalam acara tersebut, itu hak mereka.

Rudi juga meminta masyarakat agar tetap tenang dan menjalankan aktifitasnya sehari-hari dan tidak terpengaruh dengan isu-isu atau informasi yang belum tentu kebenarannya. Sebab Surabaya sudah dalam keadaan aman.

"Sekali lagi, informasi itu dari luar negeri dan bukan Indonesia. Dan informasi itu tidak benar. Sekali lagi, Surabaya saat ini aman dan kondusif," tandas Rudi.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter