Pixel Codejatimnow.com

Sampah Berserakan di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Imbas Demo Buruh

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Sampah berserakan imbas demo buruh. (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Sampah berserakan imbas demo buruh. (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sampah-sampah plastik hingga kertas memenuhi jalanan pusat kota Surabaya. Sampah-sampah tersebut bahkan juga menumpuk di bawah pohon dan pedestrian.

Sampah plastik didominasi oleh botol-botol bekas air minum, dan beberapa bungkus sisa makanan kotak hingga kertas minyak berserakan.

Sampah-sampah itu terlihat usai rombongan demonstrasi buruh meninggalkan Jalan Basuki Rahmat untuk melanjutkan aksi ke Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan, Surabaya setelah hampir setengah jam lebih memblokade jalan.

Sebelum memblokade Jalan Basuki Rahmat, pendemo juga sempat menutup jalan Ahmad Yani, arah menuju Surabaya. Jalanan pun sempat lumpuh. Pengendara roda empat memilih mematikan kendaraan, sedangkan roda dua nekat menerobos pedesterian.

Baca juga:
Ruas Jalan Lokasi Ledakan Asrama Brimob Surabaya Kembali Dibuka Usai Disterilkan

Sebelumnya, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan jika peserta demo buruh yang melanggar lalu lintas akan langsung dikirimkan surat tilang elektronik.

"Tunggu saja surat cinta dikirimkan ke mereka," kata Arif di sela-sela pengamanan demo buruh, Kamis (30/11/2023).

Arif menyayangkan aksi yang dilakukan para buruh tersebut. Karena aksi tersebut merugikan masyarakat umum.

Baca juga:
BLARR!!! Terdengar Ledakan di Asrama Brimob Polda Jatim Jalan Gresik Surabaya

"Tentunya ini sangat menggangu aktifitas perekonomian dari kepentingan masyarakat lainnya. Karena mereka sengaja menggunakan jalur protokol untuk penyampaian aksi mereka dengan nanti tujuan terakhir ke kantor gubernur," tegas Arif.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.